Jum'at Curhat Polres Pesisir Barat Bersama Nelayan Kuala Stabas

28/07/2023 10:47:00 WIB 549

Tribratanews.lampung.polri.go.id - Polda Lampung : Polres Pesisir Barat melaksanakan kegiatan Jum'at Curhat bersama nelayan kuala stabas kel. Pasar Krui Kec. Pesisir Tengah kab. Pesisir Barat, Jum'at sekira pukul 09.00 wib (28/07/2023).

Kasat Binmas Polres Pesisir Barat IPTU TOTOK TRI W mewakili Kapolres Pesisir Barat AKBP ALSYAHENDRA, S.ik, M.H  melaksanaan kegiatan Jumat Curhat tersebut dan dampingi oleh Kasiwas Iptu Rudi aries Kanit PPA. Aiptu Kadar Rahman dan Kanit bhabinkamtibmas Bripka Apri menampung keluh kesah nelayan kuala stabas.

Kegiatan Jumat curhat merupakan Program prioritas Kapolri yang dilaksanakan dari tingkat Polda, Polres hingga Polsek dan merupakan Program lanjutan Quick wins Presisi.

Kegiatan Jumat Curhat Polres Pesisir Barat untuk menjalin Silaturahmi dan Menyampaikan Pesan Pesan Kamtibmas serta keluh kesah masyarakat Pesisir Barat.

Adapun penyampaian nelayan bahwa Masih adanya sampah-sampah di pinggir laut sehingga menggangu kesehatan dan ke indah pantai pesisir barat dan Kurang sadarnya warga masyarakat untuk membuang sampah pada tempatnya terutama di obyek wisata yg ada di sepanjang bibir pantai, Kami memohon kepada pihak Polres pesisir barat untuk melakukan patroli dan memberikan himbauan terhadap warga lokal dan pengunjung pariwisata agar membuang sampah pada tempatnya
Kasat binmas menanggapi "Untuk menangani masalah sampah akan di sampaikan kepada seluruh bhabin untuk setiap ada kegiatan masyrakat agar selalu membwrikan himbauan arahan untuk tidak membuang sampah sembarangan karena dapat menyebabkan banjir, longsor bahkan penyakit diare dan  yang di sebabkan oleh lalat, Serta akan berkoordinasi dengan dinas lingkungan hidup dan dinas terkait lainnya, untuk sama-sama  memberikan teguran, himbauan untuk tidak buang sampah sembarangan dan sudah berjalan giat rutin bersih-bersih sampah di pinggair laut yang di laksanakan oleh polres pesisir barat  yang di dukung oleh dinas istansi,bahkan Lsm  cinta kebersihan dan pariwisata di kabupaten pesisir barat" Ujarnya.

Penyampaian nelayan bahwa Banyak remaja dan  anak-anak yang di duga mengonsumsi obat batuk  keras / berbahaya jika dlm penggunaan melebihi anjuran  dokter, serta mengisap lem Aibon dan lain-lain
Kasiwas menjawab "untuk informasi tentang sering adanya pemuda pemuda yang nongkrong di pinggir pantai kami akan upayakan setiap malam Minggu akan melaksanakan patroli ke wilayah pantai khususnya di tempat yg sering di kunjungi remaja nongkrong  dan kedepan apabila melihat pemuda pemuda yg nongkrong yg dapat menggangu silahkan menghubungi kami, dan kami akan segera respon tentang pengaduan tersebut" Ujarnya


Kemudian sekira pukul 09.30 wib kegiatan Jumat curhat di Pondok Curhat Polres Pesisir Barat telah selesai dan berjalan lancar serta kondusif. 
(Humas Polres Pesisir Barat)

Share this post