Jum'at curhat Polres Pesisir Barat bersama warga kuala stabas

21/07/2023 10:06:00 WIB 927

https://tribratanews.lampung.polri.go.id.      Polres Pesisir Barat melaksanakan kegiatan Jum'at Curhat bersama warga kuala stabas kel. Pasar Krui Kec. Pesisir Tengah kab. Pesisir Barat, Jum'at sekira pukul 09.00 wib (21/07/2023).

Kasat Samapta Polres Pesisir Barat AKP FIRDAUS mewakili Kapolres Pesisir Barat AKBP ALSYAHENDRA, S.ik, M.H  melaksanaan kegiatan Jumat Curhat tersebut dan dampingi oleh Kasat Binmas IPTU TOTOK TRI. W dan Kasiwas IPTU RUDI ARIES menampung keluh kesah warga kuala stabas.

Kegiatan Jumat curhat merupakan Program prioritas Kapolri yang dilaksanakan dari tingkat Polda, Polres hingga Polsek dan merupakan Program lanjutan Quick wins Presisi.

Kegiatan Jumat Curhat Polres Pesisir Barat untuk menjalin Silaturahmi dan Menyampaikan Pesan Pesan Kamtibmas serta keluh kesah masyarakat Pesisir Barat.

Adapun penyampaian perwakilan warga bahwa Masih banyak nya hewan ternak sapi yang di liarkan di sepanjang jalan sehingga mengganggu pengguna jalan yang lain dan Adanya remaja yang nongkrong dan berkumpul serta memarkirkan kendaraan di atas jembatan di badan jalan agar kira dilakukan patroli malam dan membubarkan kan remaja remaja tersebut.

Kasat Samapta menanggapi " Kami dari Polres pesisir barat  sangat setuju untuk menertibkan hewan ternak yang masih di lairkan karena dapat menggangu masyarakat yg mempunyai tanaman serta mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalulintas yang di akibatkan oleh hewan ternak, saya menghimbau kepada para peratin agar mengirimkan surat ke instansi terkait dan kecamatan untuk penertiban hewan ternak, dan pada saat pelaksanaan penertiban kita bersama sama mengawal dan melakukan pengamanannya.
sedangkan untuk remaja yang sering nongkrong dan memarkirkan kendaraan di atas jembatan pada malam hari dan mengganggu pengguna jalan  kami setiap malam akan melaksanakan patroli dan akan membubarkan remaja remaja tersebut yang nongkrong ataupun berkumpul di atas jembatan guna mengantisipasi adanya kenakalan remaja, seperti minum minuman keras, menghisap lem Aibon, balapan liar dan lain lain" Ujarnya.

Kasat samapta menambahkan "Selanjutnya agar kita bersama-sama menghimbau kepada masyarakat di masing masing pekon yang akan membuka lahan perkebunan agar tidak dengan cara membakar mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan mengingat sekarang ini musim panas dan apabila masyarakat membakar lahan pasti akan terdeteksi oleh Polda di mana titik api tersebut melalui satelit, sekali lagi mohon dukungan dan kerja sama nya dari semua lapisan masyarakat agar bersama-sama menjaga Kamtibmas yang kondusif" Pungkasnya.

Kemudian sekira pukul 09.30 wib kegiatan Jumat curhat di Pondok Curhat Polres Pesisir Barat telah selesai dan berjalan lancar serta kondusif.

Share this post