Jumat Curhat Polres Pesisir Barat bersama Masyarakat di TPI Kuala Stabas

05/05/2023 10:24:00 WIB 1.239

https://tribratanews.lampung.polri.go.id       Polres Pesisir Barat melaksanakan kegiatan Jum'at Curhat bersama masyarakat di TPI kuala stabas kel.pasar krui kec. pesisir tengah Kabupaten Pesisir Barat. Jum'at sekira pukul 09.00 wib (05/05/2023)

Kegiatan tersebut KABAG REN Polres Pesisir Barat KOMPOL JAELANI,S.H.,M.H mewakili Kapolres Pesisir Barat AKBP ALSYAHENDRA, S.ik, M.H memimpin pelaksanaan Jumat Curhat di TPI kuala kel.pasar krui kec. pesisir tengah Kabupaten Pesisir Barat dan didampingi Kasat Binmas IPTU TOTOK TRI W

Kegiatan Jumat curhat merupakan Program prioritas Kapolri yang dilaksanakan dari tingkat Polda, Polres hingga Polsek dan merupakan Program lanjutan Quick wins Presisi.

Kemudian sesi tanya jawab di mulai AMIR (58) pekon Rawas menyampaikan bahwa di pelabuhan kuala stabas sangat kotor adanya sampah yang tercecer di pinggir laut akibat terbawa oleh ombak laut, sehingga terpandang kurang bersih oleh warga sekitar dan mohon kiranya Bpk polisi untuk bisa membantu menyampaikan kepada pemda pesisir barat untuk di tindak lanjuti. 
KABAG REN menjawab bahwa banyaknya sampah di pantai / pinggir laut yang akibat di bawa oleh ombak , kami akan koordinasi dengan pemda dalam hal ini dinas kebersihan dan tata kota serta dinas pariwisata untuk sama2 membersihkan sampah tersebut karena di samping kurang bagus untuk kesehatan juga kurang elok di pandang oleh touris lokal manca negara. 
NURROHMAN (50) pekon pemerihan menyampaikan Sangat bersyukur dengan adanya kegiatan Jumat curhat yang dilakukan oleh Polres pesisir barat bisa sebagai wadah menyalurkan aspirasi para warga. Saat ini masyarakat resah dengan adanya remaja yang memakai knalpot brong dan ugal-ugalan sangat menganggu masyarakat yg sedang istirahat, maupun melaksanakan aktifitas yg lain. 
KASAT BINMAS menyampaikan tanggapan Terkait dengan banyaknya masyarakat yang resah / terganggu akan remaja yang ugal-ugalan dan memakai klanpot brong nanti akan segera kami tindak lanjuti dengan cara melaksanakan patroli hunting dan merazia kendaraan yang memakai knalpot brong. Akan berkoordinasi dengan unit lalu lintas polres pss barat. Serta mengajak seluruh masyarakat agar saling menegur jika ada anak, saudara yg menggunakan knalpot yang tidak sesuai standar dalam penggunaannya" Ujarnya


Kabag Ren Polres Pesisir Barat KOMPOL JAELANI,S.H.,M.H menyampaikan pesan Kapolres Pesisir Barat AKBP ALSYAHENDRA, S.IK, M.H bahwa bagi masyarakat yang ingin mengetahui perkembangan laporannya baik di Polsek maupun dipolres bisa langsung datang ke kantor dan menanyakan langsung kepada anggota yang menangani laporan tersebut dan kami mengharapkan kerjasamanya masyarakat apabila mengetahui ataupun melihat terjadinya tindak pidana atau pelaku tindak pidana segera menghubungi kami agar bisa ditindak lanjuti.

Kemudian sekira pukul 10.00 wib kegiatan Jumat curhat di TPI kuala stabas kel. Pasar krui kec. Pesisir tengah Kabupaten Pesisir Barat telah selesai dan berjalan lancar serta kondusif

Terimakasih dari kami polres Pesisir atas support insan pers yang selalu memberikan berita faktual guna mendukung  situasi kamtibmas yang kondusif.

Share this post