Jumat Curhat, Wakapolres Lamteng Ajak Masyarakat Jaga Kamtibmas Bersama

21/07/2023 16:03:00 WIB 33

https://tribratanews.lampung.polri.go.id.      Dekatkan diri dengan masyarakat, Wakapolres Lampung Tengah, Polda Lampung Kompol Poeloeng Arsa Sidanu, S.I.K., M.M mewakili Kapolres AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya, S.I.K., M.Si kembali menggelar Jum’at curhat, bertempat di Balai Kampung Candi Rejo Kecamatan Way Pengubuan Kabupaten Lampung Tengah, Jum’at (21/7/23).

Turut hadir dalam giat tersebut yaitu para PJU Polres Lamteng atau yang mewakili, Kapolsek Way Pengubuan Iptu Andi M. Putra, Danramil Way Pengubuan diwakili Bhabinsa Praka Joni, Forkopimcam beserta para Kakam, Tomas, Toga dan Toda se- Kecamatan Way Pengubuan.

Wakapolres dalam sambutannya menyampaikan bahwa program Jumat Curhat ini adalah upaya Polri untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat guna menerima masukan, saran, pendapat dan keluh kesah yang ada di masyarakat.

Kompol Poeloeng Arsa Sidanu juga mengajak kepada seluruh masyarakat yang hadir untuk selalu menjaga situasi Kamtibmas yang tetap aman dan kondusif, karena keamanan adalah tanggung jawab kita bersama.

Polri sebagai pelayan, pengayom dan pelindung masyarakat, penegak Hukum serta pemelihara Kamtibmas tidak akan pernah bisa berdiri sendiri.

“Selalu kita bersinergi, berkolaborasi guna meminimalisir potensi konflik maupun gangguan Kamtibmas yang ada di masyarakat, khususnya di wilayah Kecamatan Way Pengubuan,” ujarnya.

Diharapkan satu sama lain antara warga saling mengingatkan dan memberikan rasa aman, utamannya kepada diri sendiri dan kemudian kepada orang lain.

“Jangan kita saling acuh tak acuh, agar terciptanya situasi Kamtibmas yang aman, nyaman serta kondusif di wilayah kita,” tambahnya.

Kemudian, kegiatan dilanjutkan dengan dialog interaktif dengan para tokoh masyarakat seraya menerima langsung curhat terkait situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Way Pengubuan.

Dalam kesempatan itu pula, Wakapolres Lampung Tengah Kompol Poeloeng Arsa Sidanu mengimbau kepada seluruh masyarakat, agar tidak mudah terpengaruh dan terprovokasi oleh adanya berita bohong (hoax) yang dapat memecah belah persatuan, kesatuan antar masyarakat, mengingat sebentar lagi akan memasuki Tahun Politik 2024,” imbaunya.

“Harapan kita, seluruh elemen masyarakat dapat turut serta membantu dan mendukung pihak Kepolisian dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang tetap aman, nyaman dan kondusif, khusususnya diwilkum Polres Lampung Tengah,“ demikian pungkasnya.

Share this post