Kado Hari Bhayangkara ke-76 dari Polsek Bangun Rejo untuk Tia Utami

17/06/2022 09:40:00 WIB 78

Tribratanews.lampung.polri.go.id - Polres Lampung Tengah Polda Lampung : Berawal dari 6 bulan lalu sekitar bulan Desember 2021 saat Kapolsek Bangun Rejo AKP Ferryantoni SH. MH bersama Anggota dan Nakes melaksanakan vaksinasi Covid-19 secara Door to Door di Dusun III Kp. Sidomulyo Kec. Bangun Rejo Kab. Lampung Tengah tepatnya di kediaman rumah Tia Utami.

Saat itu Kapolsek melihat Tia Utami ternyata fisik nya tidak sempurna sejak lahir, pada saat ini Tia Utami berjalan dengan mengesot,ketika di cek ternyata kaki kirinya tidak utuh.

Setelah kembali dari kediaman Tia Utami, Kapolsek segera memanggil Bripka Leonardo Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Bangun Rejo agar Tia Utami warga Kp. Sidomulyo tersebut untuk bisa dibuatkan kaki palsu sehingga ia bisa berjalan layaknya seperti teman teman yang lainnya.

Bripka Leonardo sosok Anggota Polri yang bertugas di jajaran Polsek Bangun Rejo Polres Lampung Tengah, Polda Lampung ini dikenal memiliki jiwa sosial yang tinggi. Ia merasa selalu terpanggil untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

‘’Jiwaku Penolong’’ yang merupakan implementasi dari kebijakan Kapolda Lampung, Irjen Pol Drs. Hendro Sugiatno, M.M benar-benar sudah melekat pada diri Bripka Leonardo, dengan semangat nya yang tak kenal lelah untuk membantu masyarakat yang sedang membutuhkan.

Hal tersebut disampaikan oleh Kapolsek Bangun Rejo AKP Ferryantoni,S.H.,MH mewakili Kapolres Lampung Tengah AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya,S.I.K.,M.Si.

Pada hari Kamis (19/5/22) lalu sekira pukul 14.00 Wib, Pak Bhabin Leonardo bersama Mitra Polri yang terbentuk dalam Aksi Cepat Tanggap (ACT) Lamteng mengantarkan Tia Utami (25) warga Kp. Sidomulyo Kec. Bangun Rejo ke Bandar Lampung untuk melakukan pengukuran kaki palsunya Tahap I, jenis kaki palsu dari buatan Jerman.

Alhamdulillah akhirnya pada hari ini Kamis tanggal 16 Juni 2022 menjelang Hari Bhayangkara ke- 76,Adik Tia Utami (24) mendapatkan kado dari Polsek Bangun Rejo berupa kaki palsu yang di impikannya selama belasan tahun ini.

Tia Utami sungguh terharu menahan tangis karena bahagia, kini ia mendapatkan kaki palsu yang di impikan selama belasan tahun supaya bisa berjalan dengan posisi normal seperti teman-temanya yang lain.

‘’Alhamdulillah Ya Allah, terimakasih Pak Polisi. .Bapak Kapolres Lampung Tengah, Bapak Kapolsek Bangun Rejo dan Pak Bhabin Leonardo yang telah membantu saya mendapatkan kaki palsu,’’ungkap Tia Utami

Semoga Polri semakin Jaya dan semakin dicintai oleh masyarakat dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat khususnya saya sendiri, terimakasih Pak Polisi’’tambahnya.

Sementara Kapolsek Bangun Rejo melalui Bripka Leonardo menyatakan Kita sebagai Pelayan, Pengayom dan Pelindung masyarakat merasa memliki tanggung jawab besar untuk membantu masyarakat yang sedang membutuhkan.

"Saya hanya ingin selalu hadir ditengah masyarakat, saya ingin membantu saudara-saudara kita yang sedang membutuhkan. Semoga apa yang saya lakukan bisa menjadi contoh bagi rekan-rekan yang lain dan bermanfaat serta menjadi keberkahan untuk kita semua, Aamiin.’’demikian pungkasnya 

Share this post