https://tribratanews.lampung.polri.go.id. BANDARLAMPUNG - PT Kereta Api Indonesia (Persero) Divisi Regional IV Tanjungkarang mencatat sejak tanggal 31 Maret hingga 7 April 2024, sebanyak 12 pelanggan KA dilaporkan tertinggal.
Manager Humas KAI Divisi Regional IV Tanjungkarang, Azhar Zaki Assjari, memberikan pesan kepada pelanggan untuk mempertimbangkan waktu kedatangan lebih awal ke stasiun guna menghindari kemungkinan tertinggalnya kereta api.
Hal Ini menjadi penting mengingat volume kendaraan di jalan raya cenderung padat selama masa libur Lebaran.
"Kami mengimbau agar pelanggan memperhitungkan waktu tempuh perjalanan menuju stasiun untuk menghindari keterlambatan. KAI Divre IV Tanjungkarang berkomitmen untuk memberikan pelayanan prima dengan menjaga keberangkatan dan kedatangan tepat waktu. Oleh karena itu, sangat penting bagi pelanggan untuk datang tepat waktu ke stasiun agar perjalanan mereka tidak terganggu," ungkap Zaki.
Zaki juga mencatat bahwa jumlah total pelanggan yang menggunakan kereta api dari tanggal 31 Maret hingga siang hari ini mencapai 23.677 pelanggan. Ini menandakan peningkatan sebanyak 118% dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun 2023.
"Dari total tersebut, sebanyak 7.629 pelanggan berangkat dari Stasiun Tanjungkarang, sementara 6.558 pelanggan tiba di stasiun tersebut. Di Stasiun Labuhan Ratu, jumlah pelanggan yang berangkat mencapai 2.410, sedangkan yang tiba sebanyak 1.755 pelanggan," tambah Zaki.
Selain itu, Zaki menjelaskan bahwa total tiket yang terjual hingga saat ini mencapai 47.254 tiket, terdiri dari 26.711 tiket KA Rajabasa dan 20.543 tiket KA Kuala Stabas.
"Meskipun KAI Divre IV Tanjungkarang telah menambah 7.488 kursi dengan menambah dua kereta ekonomi pada rangkaian KA Rajabasa dan KA Kuala Stabas untuk menghadapi angkutan Lebaran 2024, namun tingginya minat masyarakat mengakibatkan tambahan kursi tersebut cepat habis terjual." kata Zaki.
"Kami tetap berkomitmen untuk memberikan pelayanan prima agar perjalanan mudik Lebaran tahun ini memberikan pengalaman yang menyenangkan dan berkesan bagi para pelanggan," tutup Zaki.