https://tribratanews.lampung.polri.go.id/vendor/bin/
Kakor Polairud Pantau Pel. Bakauheni jelas Pengamanan Mudik Lebaran.
29/03/2024 07:20:00 Views : 47

Pantau Kesiapan pengamanan Ketupat Krakatau 2024, Kakor Polairud Irjen Pol. M.Yassin Kosasih, S.I.K., M.Si., ,mengunjungi  Pelabuhan Bakauheni Lampung, Kamis, 28 Maretn 2024 pukul 08. 45 Wib.

Kakor Polairud Irjen Pol. M.Yassin Kosasih bersama rombongan menerima paparan kesiapan dari GM PT. ASDP Pel. Bakauheni di Ruang VIP Bakauheni Lampung mengenai kesiapan Polda Lampung dan ASDP  mengantisipasi lonjakan mudik lebaran di tahun 2024.

Dalam arahannya Irjen Pol. M.Yassin Kosasih mengingatkan ASDP dan Polda Lampung serta instansi pendukung lainnya agar benar benar memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan baik terutama kesiapan personil yang akan bekerja all out selama 1 x 24 jam.

“saya kira sangat bagus sekali, dengan delay system yang digunakan agar tidak terjadi penumpukan kendaraan serta penggunaan stiker  sebagai filter yang telah memiliki tiket” lanjutnya

“untuk kapal roro, saya minta betul betul disiapkan, system navigasi, radio, jumlah tiket pelampung dan tempat duduk agar disesuaikan dan  system lasi betul betul digunakan, pada saat cuaca buruk kapal bergoyang dia akan tetap dan tidak bergeser” tegas nya Kembali.

Setelah menerima paparan dan memberikan arahan, rombongan melakukan peninjauan jembatan penyeberangan eksekutif, peninjauan ruang tunggu dermaga eskutif dan langsung meninjau toll Gate pintu masuk Pelabuhan Bakauheni.

Irjen Pol. M.Yassin Kosasih  juga menjelaskan bahwa ia  sudah melihat bagaimana kesiapan Polda Lampung dan ASDP dalam menyiapkan alur – alur kendaraan, baik kendaraan truck maupun motor dan cara acara lain untuk mengantisipasi penumpukan saat beli tiket petugasnya mendatangi mobil dan pemberian stiker.

“Polri berharap tidak ada penumpukan saat mudik dan pengamanan serta pelayanan kepada masyarakat dapat lebih baik dari tahun  sebelumnya., tutupnya.


-->