Kakorlantas Polri Cek Kesiapan Pamwalrolakir HUT RI di IKN

12/08/2024 15:20:00 WIB 1.242

tribratanews.lampung.polri.go.id. Kepala Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri Irjen Pol Aan Suhanan melakukan pengecekan terhadap kesiapan personel dan kendaraan pengamanan, pengawalan rute lalu lintas dan parkir (pamwalrolakir) Ditlantas Polda Kalimantan Timur di Islamic Center Balikpapan.

Peninjauan ini dilakukan menjelang peringatan Hari Kemerdekaan ke-79 Republik Indonesia, yang akan berlangsung di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur.

"Hari ini saya melakukan pengecekan terhadap kesiapan Satgas Pamwalrolakir. Dari data laporan Pak Dirlantas, secara keseluruhan sudah siap mengamankan dan mengawal rangkaian acara HUT Kemerdekaan RI ke-79 di IKN," ungkap Irjen Pol Aan Suhanan, Sabtu (10/8/2024).

Menurut Aan, sebanyak 898 personel nantinya akan dilibatkan dalam Satgas Pamwalrolakir untuk memastikan kelancaran dan keamanan selama rangkaian kegiatan berlangsung.

Aan menekankan pentingnya kesiapan kendaraan pengamanan. Menurutnya, seluruh kendaraan, baik roda dua maupun roda empat, telah melalui pengecekan menyeluruh untuk memastikan semuanya dalam kondisi prima dan siap digunakan.

"Ada 87 kendaraan roda empat dan 31 kendaraan roda dua yang sudah siap operasional, bahkan sudah menjalankan tugas pagi dan siang hari ini," tuturnya.

Kakorlantas Polri juga menegaskan bahwa Satgas Pamwalrolakir telah melakukan berbagai simulasi untuk memastikan kesiapan personel dalam mengamankan acara besar tersebut.

"Simulasi telah dilakukan beberapa kali, baik untuk pengawalan maupun pengamanan rute. Beberapa waktu lalu kami juga sudah latihan, sehingga pada hari H nanti kita betul-betul siap untuk mengamankan event yang luar biasa ini," terangnya.

Turut mendampingi Kabag Ops Korlantas Polri Kombes Eddy Djunaedi, Kasubdit Jemenopsrek Ditkamsel Korlantas Polri Kombes Ari Subiyanto,Kasubditwal dan PJR Kombes Pol Faizal dan jajaran lainnya.

Sumber PMJ NEWS 

Share this post