Kanit Binkamsa dan Kanit Binpolmas melaksanakan kegiatan Cooling System di Desa Wira Bangun

13/09/2024 13:40:00 WIB 127

tribratanews.lampung.polri.go.id  Dalam menjaga situasi kamtibmas yang aman dan damai kanit binkamsa dan kanit binpolmas memberikan pesan pesan kamtibmas kepada aparat desa wirabangun

 

Pada Senin, 11 September 2024, Kanit Binkamsa dan Kanit Binpolmas melaksanakan kegiatan Cooling System di Desa Wira Bangun, Kecamatan Simpang Pematang, Kabupaten Mesuji. Kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat kapasitas dan keterampilan aparat desa dalam menangani masalah keamanan dan ketertiban di lingkungan mereka.

Dalam kegiatan ini, Kanit Binkamsa, Aiptu Muharman dan Kanit Binpolmas, Aipda Viktor, memberikan pesan pesan kamtibmas dan pemahaman tentang teknik-teknik penanganan situasi darurat serta strategi pencegahan gangguan keamanan. Para aparat desa diajarkan cara-cara efektif dalam merespons berbagai jenis ancaman dan cara berkomunikasi yang baik dengan masyarakat untuk menjaga keamanan.

Kegiatan ini dihadiri oleh kepala desa, perangkat desa, serta tokoh masyarakat setempat. Selain teori, kegiatan ini juga mencakup simulasi dan diskusi kelompok untuk mengaplikasikan pengetahuan yang didapat.

Kasat Binmas Polres Mesuji Akp Sarijo,S.H mewakili kapolres Mesuji mengatakan Diharapkan melalui kegiatan Cooling System ini, aparat desa dapat lebih siap dan efektif dalam menjalankan tugas mereka, serta berkontribusi pada terciptanya lingkungan yang aman dan kondusif menjelang pilkada serentak 2024 di Desa Wira Bangun.

Share this post