Kapolda Lampung : Bagi Warga Lampung Yang Melawan Begal Saya Beri Penghargaan

16/04/2022 19:14:09 WIB 48

Tribratanews.lampung.polri.go.id – Polda Lampung Kapolda Lampung Irjen Pol Drs. Hendro Sugiatno M.M mengatakan bahwa masyarakat lampung jangan takut melawan begal. jika ada masyarakat lampung yang berani melawan begal dan berhasil melumpuhkan pelaku begal maka akan diberikan penghargaan. Hal ini disampaikannya setelah tersebar luasnya pemberitaan korban begal dijadikan tersangka di salah satu Polda di Indonesia.


“Masyarakat Lampung jangan takut melawan pelaku pembegalan maka akan diberikan penghargaan.” ucap Kapolda Lampung, Sabtu (16/04) 


Kapolda Lampung menegaskan agar masyarakat Lampung jangan khawatir dan takut melawan begal.


“Kalau ada begal yang terbunuh oleh korban begal karena membela diri dan mempertahankan barangnya kasusnya tidak adan diproses dan korban yang dapat melumpuhkan pelaku begal akan diberi penghargaan.” ungkapnya


Sejak menjabat sebagai Kapolda Lampung Irjen Pol Drs. Hendro Sugiatno, M.M sudah mengibarkan genderang perang terhadap aksi pembegalan,  dia memerintahkan jajarannya menindak tegas para pelaku pidana C3 (Curat, Curas dan Curanmor). 


"Tidak ada ruang bagi pelaku kejahatan khususnya C3 di wilayah hukum Polda Lampung ini, sampai lubang semut pun pasti akan kami kejar," kata Hendro.

Share this post