Kapolda Lampung Apresiasi Kinerja Polres Lampung Tengah dan Tekankan Persiapan Pilkada 2024

05/08/2024 07:20:00 WIB 1.238

tribratanews.lampung.polri.go.id. LAMPUNG TENGAH - Pada apel pagi di Polres Lampung Tengah, Senin, 5 Agustus 2024, Kapolda Lampung Irjen Pol Helmy Santika memberikan apresiasi tinggi terhadap kinerja Polres Lampung Tengah.

Kapolda menekankan pentingnya mempertahankan dan meningkatkan prestasi yang telah dicapai, mengingat tingkat kepercayaan masyarakat terhadap Polda Lampung sudah berada pada angka yang memuaskan.

Berdasarkan survei dari Unila pada 2023, tingkat kepuasan masyarakat mencapai 73,8%, sedangkan survei Litbang Radar Lampung bekerja sama dengan Disway Research and Development Jakarta menunjukkan angka kepuasan sebesar 88,7%.

Kapolda juga mengingatkan pentingnya kesiapan anggota Polres Lampung Tengah menghadapi Pilkada 2024.

Mengingat wilayah Lampung Tengah yang luas dan jumlah pemilih yang banyak, pemetaan kerawanan menjadi kunci dalam menjaga keamanan dan kelancaran pilkada.

Ia mengarahkan agar setiap anggota mempersiapkan sarana dan prasarana yang diperlukan dengan baik serta memastikan kesiapan personel.

“Kinerja Polres Lampung Tengah selama ini memuaskan. Kita harus mempertahankan dan bahkan meningkatkan prestasi ini untuk menjaga kepercayaan masyarakat.” kata Kapolda.

Ia juga menekankan, kesiapan operasional dan personel harus menjadi prioritas menjelang Pilkada 2024.

“Penting bagi kita untuk terus memetakan potensi kerawanan menjelang Pilkada 2024. Dengan wilayah yang luas dan jumlah pemilih yang banyak, kesiapan operasional dan personel harus menjadi prioritas.” tegas Irjen Helmy Santika.

Terakhir, Kapolda menambahkan, Jaga soliditas, saling mengingatkan dan menghargai antar sesama anggota. Selalu utamakan kesehatan dalam melaksanakan tugas.

“Jaga soliditas internal, saling mengingatkan, dan menghargai antar sesama anggota. Selalu utamakan kesehatan dalam melaksanakan tugas,” tutup Kapolda.

Irjen Pol Helmy Santika juga menegaskan pentingnya menjaga netralitas dan sinergitas antara TNI dan Polri, serta berdoa agar setiap langkah pengabdian mendapat perlindungan dari Tuhan.

Share this post