Kapolda Lampung Intruksikan Personel Layani Masyarakat secara Tulus Ikhlas

02/04/2024 11:40:00 WIB 1.492

https://tribratanews.lampung.polri.go.id. LAMPUNG-Kapolda Lampung Irjen Pol.Helmy Santika meminta jajarannya hadir dan bepihak kepada masyarakat. Helmy menginstruksikan kepada seluruh jajarannya untuk mencegah terjadinya penyimpangan atau pelanggaran terlebih dalam pelaksanaan operasi Kemanusiaan yang akan di gelar dengan sandi Operasi Ketupat Krakatau 2024.

"Setiap anggota Polri harus hadir dan layani masyarakat dengan baik, dan itu juga bukan karena hanya kewajiban melainkan Ibadah" Terang Helmy, Selasa (02/04/2024)

Saat ini masyarakat masih sangat membutuhkan adanya nilai keadilan harus terus ditingkatkan, pelayanan prima dan kehadiran anggota  khususnya responsif terhadap apa yang menjadi kemauan masyarakat harus cepat ditanggapi.

Mantan Dirtipedeksus mabes polri ini menginginkan, personel kepolisian menjadi sosok yang memberikan rasa aman kepada masyarakat. Selain itu, polisi juga harus mampu menyelesaikan masalah atau menjadi problem solver di lapangan, menegakan hukum dengan tegas dan humanis, serta menjadi representasi kehadiran negara saat masyarakat membutuhkan kehadiran Polri.

Lebih lanjut, Helmy juga  menekankan kepada seluruh jajarannya untuk bekerja lebih keras untuk meningkatkan kepercayaan publik. Menurutnya, hal itu bisa dilakukan dengan turun secara langsung ke lapangan untuk mendengarkan hingga memberikan solusi yang dibutuhkan oleh masyarakat.

Terlebih saat ini,Polri akan menggelar Operasi Kemanusian yang menekankan pentingnya keselamatan,kenyamanan masyarakat saat merayakan hari lebaran. Terlebih yang akan melakukan tradisi Mudik.

"Ini kesempatan dan  jembatan komunikasi bagi masyarakat yang hopeless, frustasi dan berpersepsi negatif ke kepolisian.Kita bantu mereka dengan Ikhlas dan tulus. karena Polri betul-betul bisa hadir melaksanakan tugas pokok secara profesional." tutur Helmy

in Hukum

Share this post