https://tribratanews.lampung.polri.go.id/vendor/bin/
Kapolres Datangi Sekolah Cegah Perang Sarung dan Jaring Animo Penerimaan Polri Tahun 2024
26/03/2024 15:40:00 Views : 734

https://tribratanews.lampung.polri.go.id. Mencegah kenakalan remaja, khususnya balap liar dan perang sarung sekaligus sosialisasi penerimaan anggota Polri T.A 2024 Kapolres Way Kanan menyambangi pelajar di SMAN 1 Blambangan Umpu Kabupaten Way Kanan. Selasa (26/3/2024).

Kegiatan dihadiri oleh Kapolres Way Kanan AKBP Pratomo Widodo, Plt (pelaksana tugas) Kabag SDM Iptu Sundoro, personel Polres Way Kanan, dewan guru, siswa dan siswi SMAN 1 Blambangan Umpu.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Way Kanan AKBP Pratomo Widodo meluangkan waktu berinteraksi dengan para pelajar SMAN 1 Blambangan Umpu untuk memberikan binluh guna mengantisipasi kenakalan remaja.

Sebagai generasi penerus bangsa sebaiknya menghormati orangtua dan tenaga pendidik supaya mempunyai adab yang baik, hindari dari kegiatan negatif yang dapat merugikan dirinya sendiri.

Lanjutnya bahwa tidak ada manfaatnya balap liar yang mengakibatkan kecelakan untuk diri sendiri ataupun orang lain.

Apalagi maraknya perang sarung oleh kalangan pelajar pada bulan puasa Ramadhan ini tidak ada manfaatnya, karena hal itu bisa melukai lawan ataupun rekan hingga makan korban.

Tentunya, kami berharap para pelajar berperan penting untuk mewujudkan lingkungan yang lebih aman dan kondusif bagi remaja untuk tumbuh dan berkembang secara positif,” tandasnya.

Disela sela binluh (pembinaan dan penyuluhan) Pratomo juga memberikan gambaran informasi tentang rekrutmen pendaftaran anggota POLRI.

Khususnya bagi para pelajar SMA / SMK agar mempersiapkan diri dengan baik dan berlatih, untuk menjadi anggota POLRI tidak dipungut biaya dan tidak butuh beking,”Imbuhnya.

Polri telah melakukan perubahan substansi dan kultur yang diwujudkan dalam akselerasi transformasi di tubuh Polri, utamanya pada proses penerimaan anggota Polri dengan mengacu pada prinsip dasar penerimaan yaitu “BETAH” yang merupakan kepanjangan dari Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis.

Bagi berminat untuk mengetahui lebih banyak tentang Polri serta tertarik untuk mendaftar sebagai anggota Polri dapat diperoleh melalui website Polri www.penerimaan.polri.go.id dan ikuti langkah selanjutnya yang sudah tertera di website yaa. RekrutmenPolri2024 Lahirkan Personel Profesional.


-->