Kapolres Lampung Tengah Pimpin Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-95

28/10/2023 11:31:00 WIB 1.700

https://tribratanews.lampung.polri.go.id.      Dengan mengusung tema “Bersama Majukan Indonesia” jajaran Polres Lampung Tengah, Polda Lampung menggelar upacara memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-95 dengan dipimpin langsung oleh Kapolres Lampung Tengah, AKBP Andik Purnomo Sigit, S.H., S.I.K., M.M. Sabtu (28/10/23).

Upacara tersebut diikuti oleh para Pejabat Utama Polres Lampung Tengah, Kapolsek, Perwira, personil Polres Lampung Tengah dan Polsek jajaran beserta ASN.

Dalam amanatnya, Kapolres Lampung Tengah selaku Inspektur upacara membacakan amanat dari Menteri Pemuda dan Olahraga bahwa pada hari ini kita memperingati bersama hari sumpah Pemuda yang Ke 95 Tahun.

Momen tersebut mengingatkan bangsa Indonesia terhadap sejarah gotong royong seluruh elemen Pemuda yang berhasil menebar semangat jiwa patriotisme, sekaligus menyatukan visi kebangsaan dalam sumpah Pemuda 1928 yang melahirkan sebuah komitmen kebangsaan yaitu bertumpah darah satu tanah air Indonesia, berbangsa satu bangsa Indonesia, dan menjunjung bahasa persatuan bahasa Indonesia.

“Marilah kita jadikan momentum peringatan Hari sumpah Pemuda yang ke 95 ini sebagai momentum membangun semangat kolaborasi dalam memajukan negeri,” kata Kapolres.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres juga mengajak kepada seluruh pemuda dan pemudi untuk turut mensukseskan pelaksanaan Tahun Politik dan Pemilu serentak pada tahun 2024 dengan memberikan hak suara mereka.

AKBP Andik berpesan agar seluruh pemuda menjadi pelopor Pemilu damai dan berintegritas serta mewaspadai provokasi isu-isu yang dapat mengganggu ketertiban umum.

"Dalam menyikapi perbedaan pendapat, mari kita tunjukkan kedewasaan dan kemampuan untuk berdialog dengan baik. Hindari konflik fisik dan mari kita saling menghormati satu sama lain. Pemuda sebagai pelopor harus menjadi teladan dalam menjunjung tinggi semangat kebersamaan dan persatuan," ungkapnya.

Kapolres Lampung Tengah menegaskan komitmen Kepolisian dalam menjaga keamanan selama proses pemilu. Ia menegaskan kesiapan pihak Kepolisian untuk memberikan perlindungan kepada masyarakat, termasuk pemuda, agar mereka dapat berpartisipasi dalam pemilu dengan tenang dan nyaman.

Share this post