Kapolres Lamteng Pimpin Upacara Pelantikan Jabatan Kasat Res Narkoba, Sertijab dan Pisah Sambut Kasi Propam

21/08/2024 18:40:00 WIB 1.361

tribratanews.lampung.polri.go.id. Kapolres Lampung Tengah, Polda Lampung AKBP Andik Purnomo Sigit, S.H., S.I.K., M.M memimpin langsung upacara Pelantikan Jabatan Kasat Res Narkoba, serah terima jabatan (Sertijab) dan pisah sambut Kasi Propam di aula Atmani Wedhana Mapolres setempat. Rabu (21/8/24) pukul 14.00 WIB.

Kegiatan tersebut diikuti oleh para PJU Polres Lampung Tengah, Perwira, Kapolsek jajaran dan Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Lampung Tengah beserta pengurus.

Kapolres menjelaskan bahwa upacara Pelantikan dan Sertijab tersebut merupakan tindak lanjut keputusan Kapolda Lampung tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polri.

Adapun pejabat yang dilantik sebagai Kasat Reserse Narkoba Polres Lampung Tengah, kata Kapolres yakni AKP Widodo Prasojo, S.T.K., S.I.K  yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Reserse Narkoba Polres Lampung Utara.

Sementara untuk pejabat yang diserahterimakan adalah Kasi Propam Polres Lampung Tengah dari AKP Eko Heri Susanto, S.H., M.H kepada Iptu Y. Budi Santoso yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbag Watpers Bag SDM Polres Lampung Tengah.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres dalam sambutannya menyampaikan bahwa mutasi di lingkungan kesatuan/organisasi Polri merupakan hal yang wajar dan biasa terjadi.

“Hal ini dimaksudkan untuk memberikan kesempatan pengalaman dan keluasan wawasan bagi Pejabat yang bersangkutan, sebagai bekal pengembangan diri maupun jenjang karier dalam mencapai visi dan misi Polri yang Presisi yakni Prediktif, Responsibilitas,Transparansi dan Berkeadilan,” ujarnya.

Kapolres juga mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Kasi Propam AKP Eko Heri Susanto beserta keluarga atas pengabdian serta dedikasi yang telah diberikan untuk kebaikan Polres Lampung Tengah.

"Selamat bertugas ditempat yang baru sebagai Kasat Reserse Narkoba Polres Lampung Utara, Polda Lampung," kata AKBP Andik.

Kemudian kepada pejabat baru, Kapolres berpesan agar segera menyesuaikan diri.

“Tingkatkan semangat, disiplin dan ethos kerja dalam pelaksanaan tugas melayani masyarakat secara profesional sesuai SOP. Jika ada kendala agar segera dilaporkan secara berjenjang," imbuhnya.

Lebih lanjut, AKBP Andik juga kembali menekankan terkait Netralitas Polri menjelang kontestasi Pilkada serentak 2024, guna menciptakan Pemilu yang aman, damai dan sejuk di Kabupaten Lampung Tengah.

Ia menegaskan kepada seluruh personel, baik Polres maupun Polsek untuk tetap bersikap Netral dalam mengawal dan mengamankan seluruh tahapan Pilkada, di wilayah hukum Polres Lampung Tengah.

Terakhir, Kapolres meminta kepada jajarannya agar bekerja dengan prinsip Polres Lampung Tengah “KUAT”.

‘’Komunikatif, Unggul, Aman dan Terpercaya,” ungkapnya.

Selanjutnya, rangkaian kegiatan dilanjutkan dengan acara pisah sambut pejabat lama dan pejabat baru di aula Atmani Wedhana Mapolres Lampung Tengah.

Share this post