Kapolres Launching Kampung Tangguh Anti Narkoba di Way Kanan

22/09/2021 11:54:04 WIB 93

Kapolres Way Kanan melaunching Kampung Tangguh Anti Narkoba yang mengambil lokasi di Balai Kampung Bumi Ratu Kecamatan Umpu Semenguk Kabupaten Way Kanan. Rabu (22/9/2021)

Peresmian kampung tangguh  dengan tetap menerapkan Prokes (protokol kesehatan) dihadiri oleh Bupati Kabupaten  Way Kanan, H. Raden Adipati Surya, Dandim 0427/WK Letkol Inf. Anak Agung Gede Rama, CP, S.Sos., M.tr. (Han), pejabat utama Polres Way Kanan, Kepala BNN Kabupaten Way Kanan Dwi Nurmawati , Camat Umpu Semenguk,  Kepala Kampung Bumi Ratu, tokoh adat, agama, masyarakat dan pemuda.

Kapolres Way Kanan AKBP Binsar Manurung menyampaikan meminta dukungan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Way Kanan dan aparat desa untuk bersama - sama bertanggung jawab terhadap masalah narkoba.

Saya mohon dukungannya kepada aparat desa dan Pemerintah Daerah serta semua pihak, mudah - mudahan Kampung Tangguh Anti Narkoba tidak hanya di Desa saja,  melainkan ada di setiap desa di Kabupaten  Way Kanan.

Dengan begitu otomatis tanggung jawab masalah narkoba ini bukan hanya milik Polres Way Kanan namun tanggung jawab bersama,”Imbuhnya.

Tentu adanya Kampung Tangguh Anti Narkoba diharapkan tidak hanya terbatas edukasi kepada masyarakat tentang bahaya Narkoba secara rutin tetapi juga mendorong keterlibatan dan kontribusi masyarakat secara langsung dalam pemberantasan Narkoba.” Ungkap Kapolres.
Dalam hal ini, peran dari tokoh masyarakat, tokoh agama maupun tokoh pemuda sangat diperlukan Demikian juga peran dari orang tua untuk lebih waspada dan betul betul mengawasi anak-anaknya.
Selanjutnya Kapolres Way Kanan melaksanakan pembacaan Fakta Integritas Anti Narkoba diikutin seluruh tamu Undangan yang hadiri dalam acara tersebut.

Sementara Bupati Kab. Way Kanan mengatakan bahwa Pemerintah Kabuapten Way Kanan sangat mengapresiasi dan siap mendukung terbentuknya Kampung Tangguh Anti Narkoba di Kampung Bumi Ratu Kecamatan Umpu Semenguk Kabupaten Way Kanan.

Diharapkan dengan terbentuknya Kampung Tangguh Anti Narkoba ini masyarakat memiliki lingkungan tangguh dari berbagai ancaman baik Covid-19, kriminal, juga peredaran dan penyalahgunaan Narkotika.

Selain itu, juga dapat mengantisipasi segala macam efek negatif perkembangan zaman dan juga bersih dari Narkoba di Wilayah Kabupaten Way Kanan.

H. Raden Adipati Surya menambahkan agar seluruh masyarakat Way Kanan bersatu melawan narkoba dan Pemerintah Way Kanan akan selalu mendukung aparat kepolisian dalam menegakkan pemberantasan Narkoba.

“Mari menyatukan kekuatan untuk bersatu dan bergerak melawan Narkoba, Demi mewujudkan masyarakat yang sehat tanpa Narkoba,”tegasnya.

Acara dilanjutkan dengan pemberian plakat Kampung Tangguh Anti Narkoba Polres Way Kanan oleh Kapolres Way Kanan kepada Bupati Way Kanan disaksikan oleh seluruh Tamu Undangan yang hadir.

Share this post