https://tribratanews.lampung.polri.go.id/vendor/bin/
Kapolres Mesuji Himbau Masyarakat, Untuk Menjaga Anak Tidak Keluar Malam
26/03/2024 14:00:00 Views : 43

https://tribratanews.lampung.polri.go.id. MESUJI -- Jajaran Polres Mesuji, Polda Lampung memberikan imbauan agar kepada para orang tua mengawasi anak mereka dan memastikan sudah berada di rumah sebelum pukul 22.00 Wib.

Kapolres Mesuji AKBP Ade Hermanto, SH Sik CPHR mengatakan himbauan ini, untuk mengantisipasi kejadian kejahatan jalanan di wilayah Kabupaten Mesuji.

"Untuk semua masyarakat wilayah Kabupaten Mesuji, sayangi anak anda. Pastikan pukul. 22.00 Wib anak anda berada di rumah," kata Kapolres, Senin (25/03/2024).

Kapolres menuturkan, orang tua peduli anak, untuk bersama -:sama saling mengawasi setiap kegiatan anak di Bulan Ramadhan ini.

"Jadikan bulan ramadhan ini sebagai ladang pahala, bukan ladang bahaya," harap kapolres

Dijelaskan Kapolres, pihak Polres Mesuji juga telah melakukan sosialisasi serta berdiskusi dengan masyarakat, tokoh masyarakat, tokoh agama, karena di sini peran orang tua sangat penting untuk mencegah kenakalan remaja.

"Kami dari Polres Mesuji mengimbau kepada masyarakat untuk memperhatikan aktifitas anak-anaknya terutama remaja di bulan Ramadhan 1445 Hijriyah," ucapnya

Hal ini dikarenakan, pada bulan Ramadhan, anak remaja pasti keluar rumah dengan alasan melaksanakan salat tarawih di masjid, namun harus diperhatikan jam pulangnya.

"Waktu malam pastikan anak sudah ada di rumah. Agar tidak menjadi korban ataupun pelaku kejahatan jalanan, perang sarung, tawuran, serta genk motor lainnya,” pungkasnya.


-->