Kapolres Metro Tanggapi Keluhan Masyarakat Melalui Jumat Curhat

27/01/2023 14:47:00 WIB 1.035

https://tribratanews.lampung.polri.go.id       Polres Metro Polda Lampung - Kapolres Metro Polda Lampung AKBP AKBP Heri Sulistyo Nugroho, S.IK., M.IK, Menghadiri kegiatan “Jumat Curhat” didampingi oleh Kabag Ops, Kasat Binmas, Kasat Lantas Polres Metro, Kapolsek Metro Utara, Kasi Humas Polres Metro untuk mendengarkan keluhan masyarakat secara langsung di diseputaran  Pabrik Padi PP Bumi Jaya Kel. Karang Rejo Kec. Metro Utara Kota Metro., Jumat (27/01/23) 

Dengan adanya program Jumat Curhat ini, Kapolres Metro Polda Lampung AKBP Heri Sulistyo Nugroho, S.IK., M.IK  mendengarkan curhatan masyarakat, dan berdiskusi secara langsung terkait Kamtibmas maupun keluhan permasalahan lainnya yang terjadi dimasyarakat. Menurut Kapolres Metro, program Jumat Curhat yang dilaksanakan guna sebagai ruang untuk menyampaikan keluh kesah dari masyarakat terkait masalah apapun yang selama ini belum tersampaikan dengan secara langsung.

Adapun Penyampaian aspirasi dari oleh masyarakat kel. Karang rejo sbb:

1. Pada saat panen raya, banyak truk besar bermuatan gabah yang parkir di bahu jalan sehingga mengganggu pengguna jalan yang lain dan dapat menimbulkan kecelakaan.
2. banyak terjadi curanmor pada saat pelaksanaan sholat jum’at,mohon kiranya bapak kapolres untuk menempatkan personelnya pengamanan di tempat tempat ibadah.
3. mohon kiranya patroli polisi pada malam hari guna mencegah terjadinya tindak pidana 3C
4. sering terjadi laka lantas dijalan depan SD 8 Metro Utara. 
5.Lampu kendaraan bermotor jangan warna putih karena mengganggu pengemudi kendaraan yang lain.
6. Pada musim panas radius 200m dari pabrik, debudari pabrik sangat mengganggu lingkungan sekitar.

Selain itu Kapolres Metro Polda Lampung AKBP Heri Sulistyo Nugroho, S.IK., M.IK sekaligus memperkenalkan diri sebagai kapolres yang baru kepada masyarakat,  dan berharap masyarakat dapat bekerja sama dengan pidak kepolisian untuk menjaga situasi kamtibmas di Kota Metro agar selalu aman kondusif.

Menanggapi hal tersebut Kapolres Metro Polda Lampung mengucapkan banyak terima kasih atas masukan dan aspirasi yang di sampaikan oleh masyarakat dan akan segera menanggapi keluhan-keluhan dan aspirasi tersebut dan akan segera berkoordinasi dengan jajarannya untuk memberikan himbauan  kepada para supir agar tidak parkir dibahu jalan pada saat panen raya, berkoordinasi dengan pemilik Pabrik untuk mencarikan tanah lapang untuk parkir sementara mobil-mobil tersebut. dan dinas yang terkait serta untuk menanggapi terkait debu akan segera berkoordinasi dengan pemkot Metro untuk mencarikan solusi guna meredam debu tersebut.

Di akhir acara Kapolres Metro  Juga memberikan no kontak pengaduan jika melihat peristiwa kejahatan dan kejadian yang menganggu situasi kamtibmas agar segera melapor baik melalui Call Center 110 atau dapat menghubumgi Bhabinkamtibmas masing-masing kelurahan.

Share this post