Kapolres Pesawaran Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Mantap Praja Krakatau 2024

28/08/2024 14:40:00 WIB 1.364

tribratanews.lampung.polri.go.id. Polres Pesawaran, Polda Lampung–Polres Pesawaran menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja Krakatau 2024 di Lapangan Mapolres Pesawaran. Apel yang dipimpin oleh Kapolres Pesawaran AKBP Maya Henny Hitijahubessy, S.H., S.I.K., M.M., ini bertujuan untuk memastikan kesiapan personel dan sarana prasarana dalam rangka pengamanan Pilkada Serentak di Kabupaten Pesawaran. Selasa (27/08/2024) pagi.

Kegiatan ini dihadiri oleh sejumlah pejabat penting, termasuk Wakapolres Pesawaran Kompol Sughandi Satria Nugraha, S.I.P., M.H. beserta pejabat utama (PJU) dan Kapolsek jajaran Polres Pesawaran, Pabung Kodim 0421 LS Mayor Cpm Sarwan Iranu, dan Pasiops Yonif 9 Marinir Mayor Mar Ilham Topani yang mewakili Danbrigif 4 Mar/Bs., Ketua DPRD Kabupaten Pesawaran Achmad Rico Julian, S.H., M.H., Ketua Pengadilan Negeri Gedong Tataan Yan Sudarman, S.H., M.H., Kajari Pesawaran diwakili Kasi Intel M.Fajar Dian Prwitama, S.H., M.H., Ketua KPU Kabupaten Pesawaran Yatin Putra Sugino, S.E., M.S., Ak.Akt.,serta perwakilan dari berbagai instansi terkait.

Dalam amanatnya, Kapolres Pesawaran AKBP Maya Henny Hitijahubessy, S.H., S.I.K., M.M.,  menekankan pentingnya soliditas dan koordinasi antara semua pihak untuk memastikan Pilkada di Pesawaran berjalan aman dan lancar. 

"Operasi Mantap Praja Krakatau 2024 merupakan upaya kita bersama untuk menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat selama Pilkada. Mengingat kompleksitas dan skala besar Pilkada ini, kita harus siap menghadapi berbagai tantangan, termasuk potensi konflik sosial dan bencana alam," ujar Kapolres.

Kapolres juga menggarisbawahi pentingnya strategi komunikasi publik untuk mengedukasi masyarakat tentang pentingnya menjaga ketertiban selama Pilkada. "Kami juga mengingatkan seluruh personel untuk melaksanakan tugas pengamanan dengan penuh tanggung jawab, profesionalitas, dan humanisme, serta memastikan netralitas dalam pengamanan Pilkada serentak ini," Imbuh Kapolres.

Apel Gelar Pasukan ini sekaligus menandai dimulainya Operasi Mantap Praja Krakatau 2024 yang akan berlangsung mulai 27 Agustus 2024 hingga seluruh tahapan Pilkada selesai. Kapolres juga memberikan arahan khusus untuk memitigasi risiko bencana alam dan mengantisipasi ancaman terorisme selama pelaksanaan Pilkada.

Kegiatan ini diakhiri dengan penekanan pentingnya sinergitas dan soliditas antar seluruh personel pengamanan dan stakeholder terkait, sebagai kunci utama keberhasilan operasi ini. "Mari bersama-sama kita amankan Pilkada 2024 di Kabupaten Pesawaran, dengan harapan semua tahapan berjalan dengan aman, lancar, dan sukses," tutup Kapolres.

Apel gelar pasukan ini menjadi wujud nyata kesiapan Polres Pesawaran dalam menjaga keamanan dan ketertiban demi suksesnya Pilkada serentak 2024 khususnya di wilayah Kabupaten pesawaran.

Share this post