Kapolres Pesibar Dukung Penuh Kepariwisataan dan Pengamanan Kejuaraan Surfing Internasional di Pesisir Barat

23/05/2023 08:58:00 WIB 71

Tribratanews.lampung.polri.go.id -Polda Lampung : Pesisir Barat - Kepolisian resot (Polres) Pesisir Barat  bersama Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia - BPC Pesisir Barat mengadakan Pertemuan Rapat kordinasi Sekaligus Silahturahmi Bersama Kapolres Pesisir Barat beserta seluruh PJU Polres Pesisir Barat dan Seluruh pengurus PHRI Pesibar bertempat di Inna's Villa Desa, pekon way redak Kecamatan Krui selatan kabupaten Pesisir barat, Senin ( 22/05/2023)

Dalam Sambutannya dan arahannya Kapolres Pesisir Barat, AKBP Alsyahendra, SIK, M.H. mengapresiasi kegiatan rakor ini, dan mengatakan bahwa rapat kordinasi bersama ini akan terus di lakukan dalam rangka menjalin komunikasi dalam hal keamanan, Pengawasan orang asing, patroli pengamanan di objek - objek wisata karena Pesisir Barat merupakan destinasi wisata yang banyak dikunjungi wisatawan lokal maupun wisman mancanegara baik liburan ataupun Berselancar/surfing dan bersinergi bersama antara pihak Hotel bersama kepolisian untuk memajukan Kepariwisataan Pesisir Barat karena perhotelan termasuk ujung tombak kepariwisataan setempat" . Ujar Kapolres.

dalam waktu dekat ini Pihak kepolisian juga akan akan merencanakan adanya polisi wisata sekaligus Beach Guard / Pengamanan pantai yang nantinya akan di tugaskan menjaga, mengayomi, Melindungi wisatawan lokal maupun mancanegara yang berkunjung dan berlibur di pesisir barat," Terang Kapolres.

"dalam dukungannya pada agenda Krui Pro 2023 ini Kejuaraan surfing internasional - WSL QS 5000 yang bertempat tanjung setia pesisir barat, pihak Polres Pesisir Barat juga berkordinasi dengan Banyak pihak mulai dari Internal kepolisian , Pemkab dan Stakeholder guna pengamanan dan sukses di gelarnya kejuaraan Surfing Internasional," Tambah Kapolres

Dalam arahan kapolres, beliau juga meminta untuk "Pemilik/managemant hotel dan restoran se pesisir barat  wajib melaporkan kedatangan Warga negara asing yang tinggal di hotel/akomodasi agar dapat  memonitoring,keamanan dan Kenyamanan Tamu asing dan Pengawasan dan tamu undangan, baik pada hari - hari biasa atau pada saat persiapan perhelatan kejuaraan surfing internasional," Jelas Kapolres.

Sementara Bowo, Ketua PHRI beserta pengurus, pemilik hotel dan restoran se pesisir barat mengapresiasi Terbentuknya Polres, kami atas nama Perhimpunan Hotel & Restoran Kabupaten Pesisir Barat berterimakasih kepada Kapolres Pesisir barat, Bahwasannya kapolres beserta jajarannya mengadakan giat rutin patroli penjagaan di seluruh destinasi wisata dan merespon dengan cepat untuk mencegah hal - hal yang tidak diinginkan baik keamanan masyarakat, giat  Keamanan Pantai/wisatawan lokal maupun macanegara dan dekat dengan masyarakat di pesisir barat.

Acara dilanjutkan dengan diskusi & ramah tamah bersama, antara Seluruh PJU Polres pesibar dan Pengurus PHRI terkait dengan dunia kepariwisataan pesisir barat.
Acara selesai pukul 13.45 wib dilanjutkan dengan foto bersama Kapolres serta seluruh peserta yg hadir.

Hadir dalam Acara imendampingi Kapolres Pesibar Beserta Seluruh PJU,
Kabag Ops, AKP. Abdul Rasyid, S.H, MH. Kasat Reskrim, IPTU Riki Nopariansyah,S.H, M.H.
Kasat Itelkam, Feri Yuliansyah, S.Sos,M.H. Kasat Lantas, IPTU Rudy Afriansyah Unyi, S.H. Kasat Res Narkoba, Jefri Saifullah, S.H,M.H. Kasat Bimas IPTU Totok tri w. Kasat Tahti, IPDA Hermanto Beserta Seluruh Pengurus PHRI, Ketua Hotel, Remon Lekatompessy. Bend, Reyndy. Ketua Promosi, Budaya dan Hub.Luar Negeri, A. Prisillia Patimahu. Ketua Litbang, SDM & Sertifikasi, Yugo Prakoso. Dewan Penasehat Hj. Monalisa, kanjeng ibu, novita & Zane dan tamu undangan yang hadir. (*).
(Humas pesisir barat)

Share this post