Kapolres Pesisir Barat Hadiri Rakor dan Technical Group Discussion Persiapan Pilkada Serentak 2024

13/08/2024 19:20:00 WIB 1.244

tribratanews.lampung.polri.go.id. Pesisir Barat - Kapolres Pesisir Barat, AKBP Alsyahendra, S.I.K., M.H., menghadiri Rapat Koordinasi dan Technical Group Discussion (TGD) yang diselenggarakan dalam rangka persiapan distribusi logistik dan pengamanan Pilkada Serentak 2024 di Kabupaten Pesisir Barat. Acara tersebut berlangsung di Aula Hotel Sunset Beach 2, Pekon Seray, Kecamatan Pesisir Tengah, Kabupaten Pesisir Barat. Selasa (13/08/24)

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pesisir Barat, Marlini, S.HI., M.H., serta Koordinator Divisi Pencegahan Bawaslu Pesisir Barat, J. Wilian Gulta, S.H. Selain itu, para pejabat utama Polres Pesisir Barat juga hadir dalam acara ini, memperkuat sinergi antar lembaga demi suksesnya penyelenggaraan Pilkada Serentak yang aman dan lancar.

Sebanyak 75 peserta dari Polres Pesisir Barat mengikuti kegiatan ini yang dijadwalkan berlangsung selama dua hari. Diskusi teknis dan koordinasi ini diharapkan dapat mengoptimalkan distribusi logistik dan memastikan keamanan di seluruh wilayah Kabupaten Pesisir Barat selama proses Pilkada.

Dalam sambutannya, Kapolres Pesisir Barat mengatakan bahwa Kegiatan ini sebagai wadah dimana dalam pelaksanaan nantinya yaitu kpu sebagai penyelengara dan terkait pengamanan menjadi tanggung jawab kepolisian Republik Indonesia, khususnya Polres Pesisir Barat.

"Jadikan kegiatan ini sebagai momentum diskusi dan tanya jawab untuk Mengatasi kendala kendala yang ada di lapangan baik waktu distribusi logistik maupun pada saat pengamanan di TPS." Ujarnya

Kami Polres Pesisir Barat mengucapkan terimakasih kepada ketua KPU Pesisir Barat dan jajaran atas supportnya sehingga kegiatan ini dapat terlaksana dan dapat meningkatkan koordinasi serta kesiapsiagaan semua pihak terkait, guna memastikan Pilkada Serentak 2024 di Kabupaten Pesisir Barat berjalan dengan lancar, aman, dan sesuai dengan aturan yang berlaku.

Selanjutnya kegiatan dilanjut dengan penyampaian materi dari bawaslu pesisir barat, KPU pesisir barat dan dari kasat intelkam polres pesisir barat dan diskusi terkait pengamanan pilkada ke depan.

Share this post