Kapolres Pesisir Barat Sampaikan 3 Pesan Kapolda Lampung dalam Pengamanan Pilkada 2024

26/08/2024 12:40:00 WIB 1.356

tribratanews.lampung.polri.go.id. Pesisir Barat - Kapolres Pesisir Barat AKBP Alsyahendra, S.I.K.,M.H. memimpin langsung pelaksanaan apel pada jam pimpinan memberikan arahan kepada seluruh Personel Polres Pesisir Barat. Senin (26/08/24)

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Seluruh Pejabat Utama Polres Pesisir Barat, Personel Polres Pesisir Barat dan Personel Polsek Jajaran.

Arahan tersebut difokuskan pada persiapan Polres Pesisir Barat dalam menghadapi tantangan besar menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Kapolda Lampung menekankan tiga poin utama yang harus dipegang teguh oleh seluruh personel kepolisian, yaitu fokus dan kerja sama, kesiapan diri, serta menghindari hal-hal yang kontraproduktif.

Kapolres mengatakan bahwa Dalam pelaksanaan tugas kita harus fokus dan bekerja sama dengan baik serta meningkatkan kemampuan insting kepolisiannya terhadap situasi yang ada di sini baik dalam pelaksanaan tugas maupun dalam keseharian.

"Dengan meningkatkan kewaspadaan dan insting kita bisa membuat informasi bisa mengalir dengan baik antara internal Kepolisian sehingga apapun situasinya bisa kita antisipasi atau kita mitigasi." Ujarnya

Situasi saat ini tidak menentu bisa berubah dengan cepat berubah dengan drastis tanpa adanya pemicu yang jelas dan tidak bisa diprediksi maka dari itu Rekan-rekan semua harus memiliki kesiapan diri dengan baik.

"Hindari hal-hal yang kontraproduktif Tunjukkan hal-hal yang baik saling Ingatkan satu sama lain dan kita harus mengimbangi perkembangan zaman. Semua itu tidak ada yang berat apabila rekan-rekan mau karena saya yakin dan percaya rekan-rekan semua mampu." Tegasnya

Kapolres juga menekankan pentingnya menjalankan tugas dengan tiga prinsip utama yaitu kerja cerdas, kerja keras, dan kerja ikhlas, tiga hal itu menjadi tuntunan rekan-rekan dalam melaksanakan tugas dan kita berharap semuanya nanti bisa berjalan dengan baik.

"Kita laksanakan tugas sesuai dengan tupoksi masing-masing dan semuanya menjadi satu ikatan yang kuat seperti keluarga manfaatkan itu dengan baik sehingga apapun yang menjadi tujuan bersama kita dapat berjalan dengan lancar dan saat ini hajat utama kita mengamankan Pilkada 2024. Segala hal yang berhubungan dengan Pilkada semuanya harus update saling berbagi informasi satu sama lain." Tutup Kapolres

Share this post