Kapolres Pimpin Syukuran HUT ke 51 Korpri ASN Polres Tanggamus Polda Lampung

29/11/2022 21:07:00 WIB 239

Tribratanews.Lampung.polri.go.id Tanggamus - Polres Tanggamus Polda Lampung menggelar syukuran Hari Ulang Tahun (HUT) ke 51 Tahun 2022 Korpri ASN Polres Tanggamus yang digelar di Aula Wirasatya, Selasa, 29 November 2022.

Dalam HUT Korpri ke-51 tahun 2022 yang bertajuk “Korpri melayani, berkontribusi dan berinovasi untuk Negeri” dipimpin langsung Kapolres Tanggamus Polda Lampung AKBP Satya Widhy Widharyadi, S.I.K., M.K.P dihadiri oleh para pejabat utama dan ASN yang sedang berbahagia.

Dalam rangkaian kegiatan itu, Kapolres juga juga melakukan pemotongan tumpeng diiringi lantunan lagu selamat ulang tahun, selanjutnya potongan tumpeng diserahkannya kepada salah satu ASN yang pada tahun 2023 akan memasuki purna tugas.

Suasana bahagia itu juga diisi dengan sarapan pagi bersama, sehingga tampak keakraban antara anggota Polri dan ASN Polri yang bertugas di Polres Tanggamus dimana mereka bernaung dan melayani masyarakat.

Kapolres AKBP Satya Widhy Widharyadi mengarakan, sejak didirikan pada tanggal 29 november 1971, Korpri beserta seluruh jajaran Aparatur Sipil Negara telah memberikan kontribusi besar terhadap masyarakat, bangsa dan Negara.

“Jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) telah menjadi garda terdepan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, begitu juga keberadaan Korpri di jajaran Polri,” kata AKBP Satya Widhy Widharyadi dalam sambutannya.

Sambungnya, Korpri merupakan organisasi diluar kedinasan sebagai wadah guna menghimpun dan membina pegawai Negeri sipil dilingkungan Polri dalam rangka pencapaian keberhasilan tugas pokok Korpri dan sekaligus mendukung keberhasilan pelaksanaan tugas pokok Polri.

Kemudian, Kapolres berpesan bahwa untuk membentuk sosok PNS Polri yang dipercaya dan menjadi panutan bagi masyarakat, Korpri diharapkan dapat terus menerus melakukan pembinaan secara efektif dan efisien  serta memiliki arah yang jelas dan transparan.

“Hal itu tentunya sebagai salah satu tolak ukur keberhasilan dari grand strategi Polri guna mewujudkan reformasi birokrasi Polri ke arah pemerintahan yang bersih dan baik,” pesannya.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres memberikan penekanan pada PNS Polri Polda Lampung, agar, pertama; memantapkan fungsi organisasi Korpri sebagai perekat persatuan bangsa.

Kedua; menjaga netralitas seluruh anggota PNS Polri terutama menghadapi pemilu serentak tahun
2024. 

Ketiga, wujudkan reformasi birokrasi polri melalui pns polri yang makin bersih, berwibawa dan profesional serta hindari gaya hidup hedonisme. 

“Terakhir, tingkatkan kualitas SDM dengan memanfaatkan peluang dari dunia dan teknologi yang sedang berubah cepat guna menghadapi tantangan zaman yang semakin berat,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Korpri Polres Tanggamus, Pendatu Apriyanda, A.Md mengaku sangat berterima kasih atas dukungan Kapolres Tanggamus, pejabata utama dan seluruh personel Polres yang telah medukung kegiatan tersebut.

“Terima kasih kami haturkan kepada pimpinan, Kapolres Tanggamus, seluruh pejabat utama dan seluruh personel Polres Tanggamus yang telah mendukung HUT 51 Korpri sehingga rangkaian kegiatan dapat berjalan dengan baik,” ucapnya. 

Share this post