Kapolres Pringsewu Pimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila, Ajak Jajaran Polri Tanamkan Nilai Kebangsaan

01/10/2024 15:00:00 WIB 145

tribratanews.lampung.polri.go.id. Pringsewu- Hari Kesaktian Pancasila menjadi momentum penting bagi seluruh lapisan masyarakat untuk mengenang dan menghargai jasa para pahlawan bangsa yang telah berjuang demi tegaknya ideologi negara. Momen ini pun turut diperingati oleh Kepolisian Resor (Polres) Pringsewu, Polda Lampung, pada Selasa (1/10/2024) pagi.

Polres Pringsewu menggelar upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila dengan khidmat. Upacara tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Polres Pringsewu, AKBP Mochammad Yunnus Saputra, dan diikuti oleh seluruh jajaran kepolisian setempat.

AKBP Mochammad Yunnus Saputra menegaskan pentingnya menanamkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari. "Hari Kesaktian Pancasila merupakan pengingat bagi kita semua tentang betapa pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, serta menghargai pengorbanan para pahlawan yang telah membela kedaulatan negara," ungkap

AKBP Yunnus saat ditemui awak media usai memimpin upacara di mapolres pringsewu.
Ia menambahkan, upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila bukan hanya seremonial belaka, tetapi juga menjadi refleksi bagi seluruh anggota Polres Pringsewu untuk terus menjaga dan mengamalkan nilai-nilai luhur Pancasila dalam tugas dan pengabdian sehari-hari.

"Kami berharap momentum ini dapat memperkuat komitmen seluruh personel Polres Pringsewu untuk senantiasa mengayomi masyarakat dengan berlandaskan semangat Pancasila, serta menjadi garda terdepan dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polres Pringsewu," tambahnya.

Upacara yang berlangsung di halaman Mapolres Pringsewu tersebut berjalan dengan khidmati diawali mengheningkan cipta untuk mengenang jasa para pahlawan. Acara dilanjutkan dengan pembacaan ikrar yang menyatakan tekad kuat untuk setia pada Pancasila sebagai ideologi negara yang sakral dan tak tergantikan.(*)

Share this post