Kapolres Tanggamus Berikan Penghargaan Tim Vaksinator Covid-19

01/02/2022 21:01:00 WIB 52

Tribratanews.lampung.polri.go.id--Polres Tanggamus --Capai target vaksinasi di Kabupaten Tanggamus, Kapolres Tanggamus AKBP Satya Widhy Widharyadi, S.I.K memberikan penghargaan kepada tenaga vaksinator.

.

Penghargaan tersebut diserahkan Kapolres melalui upacara yang digelar bersamaan penghargaan personel Polres Tanggamus yang berprestasi di Lapangan Apel Mapolres, Senin (31/1/22).

.

Adapun tenaga kesehatan yang diberikan penghargaan sebanyak 36 orang terdiri dari dokter penanggungjawab, screaning, vaksinator hingga penginput data.

.

Selanjutnya personel Polres Tanggamus yang berprestasi yang diberikan penghargaan sebanyak 17 orang atas dedikasinya melebihi panggilan tugasnya sebagai operator Sistem Pemerintah Berbasis Elektronik.

.

Dalam upacara ini dihadiri seluruh pejabat utama (PJU) Polres, perwira, bintara dan ASN serta puluhan Nakes gabungan penerima penghargaan.

.

Dalam rangkaian itu, Kapolres juga melaksanakan ramah tamah dan sarapan bersama para Nakes ditutup dengan foto bersama.

.

Kapolres Tanggamus AKBP Satya Widhy Widharyadi mengungkapkan, penghargaan diberikan sebagai motivasi kepada para Nakes dan personelnya yang berprestasi.

.

“Penghargaan diberikan untuk memberikan semangat dan suport kepada tim vaksinator yang telah berjibaku melaksanakan vaksinasi Covid-19 hingga tercapainya target 70 persen dosis satu di Kabupaten Tanggamus,” kata AKBP Satya Widhy Widharyadi usai kegiatan.

.

Atas tercapainya target 70 persen dosis pertama, pihaknya juga terus mengaktifkan kembali vaksinasi kepada masyarakat lansia dan anak-anak usia 6-11 tahun.

.

“Kita juga sudah memulai dosis vaksin ketiga atau booster supaya timbulnya herd immunity di Kabupaten Tanggamus,” tandasnya.

.

Atas penghargaan itu, dr. Risdianto selaku vaksinator klinik Polres Tanggamus mengucapkan berterima kasih kepada Kapolres Tanggamus.

.

“Terima kasih untuk penghargaan hari ini dari Polres Tanggamus terkait percepatan vaksinasi Covid-19,” kata dr. Risdianto.

.

Ia juga mengaku, penghargaan tersebut menjadikan motivasi dalam pelaksanaan tugas dan dengan capaian target vaksin diharapkan masyarakat terhindar dari Covid-19.

.

“Penghargaan ini akan menjadikan motivasi kami dalam melayani masyarakat. Dan atas tercapainya vaksin tentunya kami berharap masyarakat sehat dan terhindar dari Covid-19,” tutupnya.

.

Ucapan terima kasih atas penghargaan itu juga diutarakan dr. Kasi, vaksinator mitra Polres Tanggamus yang berasal dari Puskesmas Talang Padang.

.

Menurut Dokter yang berdomisili di Kecamatan Air Naningan itu, bahwa penghargaan yang diberikan atas kerja keras tim membuatnya sangat bangga kepada Polres Tanggamus.

.

“Alhamdulillah, atas kerja keras kami, kami diberikan penghargaan oleh Kapolres Tanggamus, kami ucapkan terima kasih,” kata dr. Kasi didampingi dr. Ihsan dan dr. Desi Oktaria usai pemberian penghargaan.

.

dr. Kasi mengaku, saat melaksanakan tugas tidak ditemukan kendala berarti, hanya kesadaran masyarakat terkait vaksin yang kurang edukasi.

.

“Dalam vaksinasi hanya ditemukan kurangnya kesadaran masyarakat, yang mungkin karena kurangnya edukasi. Sehingga kedepan kami akan lebih menggalakan edukasi kepada masyarakat,” ucapnya.

Share this post