Kapolres Tanggamus Pimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2024

01/10/2024 19:50:00 WIB 132

tribratanews.lampung.polri.go.id. Tanggamus - Dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila, Polres Tanggamus menggelar upacara di lapangan apel Polres Tanggamus, Selasa 1 Oktober 2024.

Upacara ini dipimpin langsung oleh Kapolres Tanggamus, AKBP Rivanda, S.I.K., yang diikuti oleh jajaran pejabat Polres Tanggamus, termasuk para Kabag, Kasat, Perwira, Bintara, dan ASN Polres.

Upacara dimulai pukul 08.00 WIB dan berlangsung khidmat. Naskah Ikrar dibacakan oleh Kabag Ren, Kompol Muji Harjono, S.E., Pembacaan Teks Pancasila dibawakan oleh KBO Sat Intelkam, Ipda Tri Wijayanto, S.Pd., sementara pembacaan naskah Pembukaan UUD 1945 dilakukan oleh Kanit Tipidter, Ipda Raja Rizki S, S.Tr.K., M.H.

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini merupakan momentum penting untuk memperkuat kembali semangat kebangsaan dan persatuan di tengah tantangan yang dihadapi bangsa Indonesia.

Kasi Humas Polres Tanggamus AKP M. Yusuf, S.H., menyampaikan pentingnya menjaga nilai-nilai Pancasila sebagai ideologi negara dan pedoman hidup bermasyarakat.

"Kita harus selalu menjaga kesatuan dan persatuan bangsa dengan menjadikan Pancasila sebagai pedoman dalam setiap aspek kehidupan," ungkap AKP M. Yusuf mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Rivanda, S.I.K.

Upacara berjalan dengan tertib dan lancar hingga selesai, menunjukkan komitmen kuat Polres Tanggamus dalam mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam tugas dan tanggung jawabnya sebagai pelayan masyarakat. (*)

Share this post