https://tribratanews.lampung.polri.go.id/vendor/bin/
Kapolres Tulang Bawang Barat dan KPU Tulang Bawang Barat Rapat Koordinasi Persiapan Rekapitulasi Tingkat Kabupaten
27/02/2024 19:00:00 Views : 959

Tribratanews lampung polri go id

Tulang Bawang Barat--Kapolres Tulang Bawang Barat AKBP Ndaru Istimawan, S.IK dan Ketua Komisi Pelilihan Umum-KPU Kabupaten Tulang Bawang Barat menggelar rapat koordinasi dengan beberapa instansi terkait, persiapan rekapitulasi hasil perhitungan perolehan suara dalam Pemilu tahun 2024 di tingkat Kabupaten bertempat di Aula Ruang Vicon Polres Tulang Bawang Barat, Selasa (27/02/2024).

Rapat di pimpin langsung oleh Kapolres Tulang Bawang Barat AKBP Ndaru Istimawan, S.IK dan ketua KPU Tulang Bawang Barat Yudi Agusman, S.E di damping komisioner KPU dan dihadiri dari Forkopimda, Bawaslu dan instasi dan lembaga pendukung lainnya.

Kapolres Tulang Bawang Barat AKBP Ndaru Istimawan, S.IK menerangkan rapat ini sangat diperlukan agar dalam pelaksanannya dapat berjalan lancar dan aman seperti yang kita harapkan bersama.

“Dalam rapat ini kami menerima banyak masukan dari beberapa pihak terutama dari sisi keamanan, bagaimana teknis pengamanan dan mengantisipasi kerawanan selama kegiatan rekapitulasi di tingkat Kabupaten yang rencana akan kami gelar di Gor Zainal Pagar Alam tiyuh Kagungan Ratu Kecamatan Tulang Bawang Udik ,” terang Ndaru.

Pelaksanaan pengamanan pada Rapat Pleno akan melibatkan 150 Personel Gabungan Pengamanan oleh Personel TNI, Polri, Pol PP dan Linmas.

Lebih lanjut kata Ndaru "Adapun Metode pada Pengamanan Rapat Pleno Hasil Penghitungan Suara Pemilu 2024 Tingkat Kabupaten yaitu Menggunakan 1 pintu masuk VVIP dengan pengamanan TNI, Polri, Pol PP dan Linmas pada lokasi Rapat Pleno, Menggunakan 2 pintu masuk untuk Tamu Undangan maupun Simpatisan dengan pengamanan TNI, Polri, Pol PP dan Linmas pada lokasi Rapat Pleno, Menyediakan Ruang Tamu Undangan dengan menggunakan Layar Monitor dan Membentuk Tim Escape untuk pengamanan dokumen dan para Komisioner ”ungkap Ndaru.

Ketua KPU Tulang Bawang Barat Yudi Agusman menambahkan, kegiatan rapat pleno rekapitulasi tingkat kabupaten ini akan di gelar mulai tanggal 29 Februari 2024 hingga batas akhir tanggal 3 Maret 2024 dan akan diikuti pula oleh Panitia Pemilihan Kecamatan-PPK dan saksi-saksi, serta Tim Paslon Persiden dan wakil presiden.

“Agar tidak terlalu ramai dalam kegiatan rapat pleno ini, kami akan menyusun jadwal untuk rekapitulasi per-kecamatan,” kata Yudi.

“Saya berharap dengan kerjasama yang selama ini dibangun antara KPU dan Forkimda serta instansi terkait lainnya akan memperlancar proses Pemilu 2024 di Kabupaten Tulang Bawang Barat,” tutup Yudi.

(humas_tubaba)


-->