Kapolres Tulang Bawang Barat Irup Penurunan Bendera Merah Putih HUT RI Ke – 79

18/08/2024 08:20:00 WIB 322

Tribratanews lampung polri go id

Tulang Bawang Barat– Pemerintah Kabupatem Tulang Bawang Barat melaksanakan Upacara Penurunan Bendera Merah Putih yang dilaksanakan  Bertempat Di Lapangan Pemda Kabupaten Tulang Bawang Barat., Sabtu (17/08/2024) Sore

Kapolres Tulang Bawang Barat AKBP Sendi Antoni, S.I.K., M.I.K bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) dalam Upacara Penurunan Bendera Merah Putih salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka Peringatan HUT Ke-79 Republik Indonesia Tahun 2024.

Upacara Penurunan Bendera Merah Putih dihadiri seluruh Forkopimda Kab Tubaba, Pejabat SKPD, Para Camat, Pejabat TNI/Polri, Satpol PP, Guru/Unsur Kependidikan, dan Tokoh Masyarakat, serta undangan lainnya.

Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 79 mengusung tema "Nusantara Baru, Indonesia Maju."

"Tema ini merefleksikan semangat bangsa Indonesia untuk terus melanjutkan perjuangan dan. pembangunan, berkolaborasi bersama memanfaatkan momentum untuk mewujudkan Indonesia maju,” kata Akbp Sendi

Kapolres Tubaba AKBP Sendi Antoni, S.I.K., M.I.K  mengaku bersyukur kegiatan ini bisa terselenggara dengan khidmat, baik dan lancar.

Kegiatan yang berlangsung sukses ini disaksikan oleh masyarakat beserta Tamu Undangan Tubaba yang sengaja datang untuk melihat langsung prosesi penurunan Bendera Merah Putih yang hanya dilaksanakan sekali setahun ini.

Dalam perayaan HUT Ke-79 Republik Indonesia tahun 2024 ini diwarnai berbagai kegiatan seni dan olahraga tradisional di seluruh pelosok Kab. Tubaba dari kota sampai pelosok desa yang melibatkan seluruh warga, putra-putri , baik tua maupun muda. Inilah merupakan wujud nyata dan Rasa Cinta masyarakat Kab. Tubaba terhadap eksistensi NKRI.

“Peringatan hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia Ke-79 tahun 2024  dirayakan dengan suka cita, dengan Penuh semangat patriotisme sebagai wujud cinta tanah air." ungkapnya

Secara umum seluruh rangkaian kegiatan Peringatan HUT Ke-79 Republik Indonesia Tahun 2024 di Kab Tubaba berjalan aman, tertib, dan lancar.

"Hal ini merupakan wujud kerja sama yang baik Forkopimda Kab. Tubaba baik dari Pemda Tubaba, TNI/Polri maupun kerja keras Panitia Penyelenggara yang mendapat dukungan penuh seluruh masyarakat."Pungkasnya" *(humas_tubaba)*

Share this post