Kapolresta Bandar Lampung Berikan Piagam Penghargaan kepada Pemenang Lomba Foto Polwan Humanis

03/09/2024 19:10:00 WIB 139

https://tribratanews.lampung.polri.go.id. Bandar Lampung - Kapolresta Bandar Lampung, Kombes Pol Abdul Waras, S.I.K, memberikan piagam penghargaan kepada para pemenang Lomba Foto Polwan Humanis yang diadakan dalam rangka memperingati Hari Jadi Polisi Wanita (Polwan) ke-76. Acara penyerahan penghargaan berlangsung di Loby Mapolresta setempat,Selasa (3/9/2024) pagi.

"Saya sangat bangga dengan hasil karya para peserta yang mampu menunjukkan nilai-nilai humanis dari Polwan kita. Ini membuktikan bahwa Polwan tidak hanya berperan sebagai penegak hukum, tetapi juga sebagai sosok yang peduli dan dekat dengan masyarakat," ujar Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Abdul Waras.

Lebih lanjut, Kombes Pol Abdul Waras menambahkan bahwa foto-foto tersebut tidak hanya menampilkan sisi profesional Polwan, tetapi juga memperlihatkan kepedulian mereka terhadap masyarakat, khususnya dalam memberikan pelayanan yang ramah dan penuh empati.

Pada kesempatan yang sama, Kapolresta juga menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada seluruh anggota Polwan yang telah bekerja dengan dedikasi tinggi dalam melayani masyarakat.

“Polwan memiliki peran yang sangat penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban, serta dalam memberikan sentuhan humanis dalam setiap tugas yang dijalankan,” Katanya.

Lomba foto dalam rangka HUT Polwan ini digelar bertujuan untuk menampilkan sisi humanis dari Polwan dalam menjalankan tugas mereka sehari-hari, serta untuk mendekatkan kepolisian dengan masyarakat melalui karya seni fotografi.

Melalui proses penjurian yang ketat, akhirnya dewan juri memilih tiga orang pemenang diantaranya, juara pertama diraih oleh Deden, Juara kedua diraih oleh Febri dan posisi ketiga diraih oleh Destriani.

Penghargaan dan uang tunai diberikan langsung oleh Kapolresta Bandar Lampung, didampingi Waka Polresta Bandar Lampung dan Ketua PWI Lampung.

Melalui kegiatan ini, diharapkan masyarakat semakin mengenal dan menghargai peran Polwan dalam menjaga keamanan dan ketertiban, sekaligus sebagai inspirasi bagi generasi muda untuk ikut serta dalam upaya membangun bangsa yang lebih baik.(*)

Share this post