Kapolresta Bandar Lampung Hadiri Rembuk Stunting Tingkat Kota Bandar Lampung

21/06/2024 10:20:00 WIB 1.451

https://tribratanews.lampung.polri.go.id. Bandar Lampung – Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Abdul Waras, S.I.K., menghadiri kegiatan rembuk stunting yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Bandar Lampung, bertempat di Aula Pemkot setempat, Jumat (21/6/2024) pagi.

Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiawa, saat membuka kegiatan ini, mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menurunkan angka stunting yang mencapai 15,4 %.

“Angka ini cukup rendah dibandingkan dengan angka stunting Provinsi Lampung dan nasional. Namun, kita tetap harus berupaya menekan angka ini lebih jauh lagi,” Kata Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana.

Eva menambahkan bahwa meskipun angka stunting di Bandar Lampung lebih rendah dari rata-rata provinsi yang sebesar 14,60% dan juga di bawah angka nasional sebesar 21,5%, upaya penurunan tetap menjadi prioritas utama.

Data dari Dinas Kesehatan Kota Bandar Lampung menunjukkan bahwa pada tahun 2023, masih ada 0,81% atau sekitar 520 anak di Bandar Lampung yang mengalami stunting.

Menyikapi hal ini, Eva Dwiana menegaskan komitmen Pemkot Bandar Lampung melalui pembentukan Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) di setiap kelurahan.

“TPPS ini bertugas untuk mengkoordinasikan, mensinergikan, dan mengevaluasi penyelenggaraan program percepatan penurunan stunting di seluruh wilayah Kota Bandar Lampung,” jelasnya.

Wali Kota Bandar Lampung, berharap seluruh perangkat pemerintah dapat bekerja sama untuk menekan angka stunting di kota ini. “Ini sesuai dengan arahan dari pemerintah pusat dalam mewujudkan Indonesia Emas 2045.

Kita perlu gotong royong dan menjalin kekeluargaan dalam upaya menurunkan angka stunting di Bandar Lampung,” tambahnya.

Tampak hadir dalam kegiatan ini Dandim 0410 Kota Bandar Lampung, Forkopimda Kota Bandar Lampung, sertas sejumlah tamu undangan.(*)

in

Share this post