Kapolresta Bandar Lampung Pimpin Upacara Hari Lahir Pancasila Tahun 2024

01/06/2024 07:40:00 WIB 36

https://tribratanews.lampung.polri.go.id. Bandar Lampung - Polresta Bandar Lampung menggelar upacara dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila tahun 2024, bertempat di Lapangan Apel Mapolrest setempat, Sabtu (1/6/2024).

Upacara dipimpin langsung oleh Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Abdul Waras, S.I.K., dan dihadiri oleh Waka Polresta Bandar Lampung AKBP Erwin Irawan, S.I.K., Pejabat utama, Para Kapolsek dan personel Polresta Bandar Lampung.

Upacara kali ini mengambil tema “Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045”.

Membacakan amanat Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Abdul Waras, S.I.K., mengatakan bahwa peringatan Hari Lahir Pancasila tahun 2024, mengandung maksud bahwa Pancasila menyatukan kita dengan segala perbedaan suku, agama, budaya, dan Bahasa dalam menyongsong 100 tahun Indonesia Emas yang maju, mandiri dan berdaulat.

“Pancasila harus senantiasa kita jiwai dan pedomani, agar menjadi ideologi yang bekerja, yang dirasakan kehadiran dan manfaatnya oleh seluruh tumpah darah Indonesia” ucap Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Abdul Waras, S.I.K.

Abdul Waras juga mengajak kepada seluruh komponen bangsa untuk mengarusutamakan Pancasila dengan metode dan cara cara kekinian dalam menyongsong bonus demografi yang akan menempatkan kaum milenial dan Gen-Z sebagai pelaku utama pembangunan bangsa.

“Semoga peringatan Hari Lahir Pancasila ini dapat memompa semangat kita semua untuk terus mengamalkan Pancasila demi Indonesia yang maju, adil, Makmur dan berwibawa di kancah dunia” tutup Kombes Pol Abdul Waras.(*)

Share this post