Kapolri dan Panglima TNI Resmikan Markas Polda Maluku
10/12/2023 09:19:00 Views : 1416

https://tribratanews.lampung.polri.go.id.      POLDA MALUKU- Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Jenderal TNI H. Agus Subiyanto, melakukan kunjungan kerja di Provinsi Maluku.

Kedatangan mereka langsung disambut oleh Kapolda Maluku, Irjen Pol Lotharia Latif di depan Markas Polda Maluku yang berada di jalan Sultan Hassanudin, Tantui, Kota Ambon, Sabtu (9/12/2023).

Saat memasuki halaman Markas Polda Maluku, Kapolri dan Panglima TNI mendapat jajar hormat serta bersalaman dengan para pimpinan TNI dan Polri di provinsi Maluku.

Rombongan kemudian berjalan menuju Gedung Plaza Presisi Manise Polda Maluku sambil diiringi drumband gabungan dari TNI Polri.

Di gedung serbaguna milik Polda Maluku yang baru dibangun tersebut, Kapolri kemudian melakukan peresmian dan penandatangan batu prasasti, termasuk juga untuk Markas Polda Maluku.

Setelah penandatanganan batu prasasti untuk Gedung Plaza Presisi dan Markas Polda Maluku, Kapolri dan Panglima TNI kemudian menuju Markas Polda Maluku untuk diresmikan. Peresmian ditandatai dengan pengguntingan pita oleh Kapolri dan Panglima TNI yang didampingi Kapolda Maluku dan Pangdam XVI/Pattimura.

Usai melaksanakan pengguntingan pita, Kapolri dan Panglima TNI selanjutnya menulis pesan dan kesan.

"Tadi Bapak Kapolri sudah meresmikan gedung Plaza Presisi Manise dan Markas Polda Maluku yang baru," kata Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol M. Rum Ohoirat.

Kapolri dan Panglima yang didampingi Kapolda dan Pangdam Pattimura beserta rombongan kemudian meninjau Posko Operasi Mantap Brata Salawaku yang berada di lantai 4 Markas Polda Maluku.

"Bapak Kapolri dan Bapak Panglima tadi juga meninjau Posko Operasi Mantap Brata yang berada di lantai 4 Kantor Polda Maluku," tambahnya.


-->