Kapolri Pastikan Polri dan TNI Sinergi Selesaikan Tantangan ke Depan

06/12/2023 11:03:00 WIB 1.354

https://tribratanews.lampung.polri.go.id.      Jakarta. Kapolri Jenderal Drs. Listyo Sigit Prabowo menyatakan dalam kunjungan Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto hari ini dibahas beberapa hal. Salah satu bahasannya adalah sinergitas TNI dan Polri dalam menghadapi berbagai tugas ke depan.

Dibeberkan Kapolri, sinergitas TNI dan Polri semakin diperkuat untuk menyelesaikan peer-peer yang ada di depan.

"Di tengah isu masalah ketidaknetralan, di sisi lain, Polri bersama TNI harus turun di lapangan karena kita harus memastikan kegiatan tahapan pemilu, distribusinya, pelaksanaan kampanye sampai kegiatan di TPS, mengawal rekap hingga sengketa-sengketa," jelas Jenderal Sigit, Selasa (5/12/23).

Jenderal Sigit, perbedaan yang ada saat ini harus tetap mempersatukan masyarakat. Oleh karenanya, TNI dan Polri akan terus melakukan pengawalan proses tahapan pemilu.

Tak hanya itu, Jenderal Sigit menuturkan bahwa pembahasan antisipasi bencana alam juga dilakukan. TNI dan Polri harus terus turun ke masyarakat untuk sigap memberikan bantuan apabila terjadi.

Di sisi lain, ungkap Kapolri, TNI dan Polri juga akan terus bersama-sama menyelesaikan konflik di Papua. Jenderal Sigit tak memungkiri, hal itu masih menjadi peer bersama.

"TNI-Polri hadir sebagai representasi negara," ungkap Kapolri

Sumber :
https://Tribratanews.polri.go.id

Share this post