Kapolsek Wonosobo Hadiri Lokakarya Lintas Sektoral, Penanggulangan TB Paru di BNS

21/08/2024 18:50:00 WIB 1.361

tribratanews.lampung.polri.go.id. Tanggamus - Kapolsek Wonosobo, Iptu Tjasudin, S.H., menghadiri lokakarya mini lintas sektoral yang digelar di Aula Kantor UPTD Puskesmas Sanggi, Kecamatan Bandar Negeri Semuong (BNS), Kabupaten Tanggamus, pada Rabu, 21 Agustus 2024. 

Acara ini dimulai pukul 10.30 WIB dan bertujuan untuk mempercepat upaya pencegahan, penanggulangan, dan pemulihan Tuberkulosis (TB) Paru di wilayah tersebut. 

Iptu Tjasudin menjelaskan bahwa lokakarya ini merupakan langkah penting untuk memberikan pemahaman dan wawasan kepada masyarakat serta pihak terkait mengenai pentingnya pencegahan dan penanggulangan TB Paru. 

“Materi sosialisasi disampaikan oleh narasumber dari Dinas Kesehatan Kabupaten Tanggamus, Bambang Sutejo, SKM., M.M., yang menjelaskan tata cara pencegahan dan penanggulangan TB Paru,” ungkap Iptu Tjasudin. 

Iptu Tjasudin menyebut, lokakarya ini dinilai sangat penting sebagai langkah proaktif untuk memerangi TB Paru di Kecamatan Bandar Negeri Semuong. 

"Diharapkan melalui sosialisasi ini, masyarakat menjadi lebih sadar akan bahaya TB Paru serta memahami pentingnya deteksi dini dan penanganan yang tepat," ujarnya. 

Ditambahkannya, kegiatan ini dihadiri oleh  Camat BNS Nauval Sahri, Kepala UPTD Puskesmas Sanggi dr. Panji Indra Permana, serta perwakilan dari Koramil Wonosobo dan kepala pekon se-Kecamatan BNS. Selain itu, kader TB dan peserta lokakarya lainnya turut hadir untuk memperkuat sinergi dalam memerangi TB Paru. (*)

Share this post