Kasetukpa Lemdiklat Polri Buka Latkatpuan Pengasuh, Tenaga Pendidik dan Minu

06/03/2024 07:00:00 WIB 1.033

https://tribratanews.lampung.polri.go.id. Sukabumi – Bertempat di Gedung Tribrata Setukpa Lemdiklat Polri, Kepala Sekolah Pembentukan Perwira (Kasetukpa) Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto, S.I.K., M.Hum secara resmi membuka latihan peningkatan kemampuan (Latkatpuan) personel bidang pengasuh, tenaga pendidik (Gadik) dan tata administrasi umum (Minu) Polri, pada upacara pembukaan Latkatpuan yang digelar Senin (04/03/2024) pagi.

Untuk mewujudkan profil lulusan Setukpa yang berkualitas dalam menghadapi tantangan tugas diera 4.0, maka diperlukan tenaga pengasuh dan pendidik serta staf pelaksana tata administrasi yang memiliki kemampuan profesional, ujar Kasetukpa.

Latkatpuan personel ini adalah salah satu upaya untuk meningkatkan profesionalisme sumber daya Polri yang ada disetukpa, dengan tujuan agar para pengasuh, gadik dan staf administrasi memiliki pengetahuan (Knowledge), keterampilan (Skill) dan sikap perilaku (Attitude) dalam menanamkan dan mengembangkan pemikiran kreativitas dan kedewasaan kepada para peserta didik, tambahnya.

Latkatpuan ini diikuti oleh 109 calon pengasuh, 51 tenaga pendidik dan 25 peserta pelatihan Minu Polri, yang terdiri dari Pamen, Pama, Bintara dan ASN Polri dilingkungan kerja Setukpa Lemdiklat Polri.

Latkatpuan ini berlangsung selama tiga hari yang dikemas dalam bentuk pembelajaran praktis, interaktif, studi kasus dan praktek, dengan tujuan agar peserta pelatihan disamping mendapat pengetahuan baru dan mereview kemampuan, diharapkan juga memahami posisi kemampuan masing-masing saat ini.

Turut hadir dalam upacara pembukaan Latkatpuan personel ini Waka Setukpa dan para pejabat utama Setukpa Lemdiklat Polri.

Sumber :
https://humas.polri.go.id

Share this post