Kawal Dengan Humanis, Aksi Unjuk Rasa Di Depan Kantor Bawaslu Provinsi Lampung Berlangsung Tertib

21/02/2024 20:30:00 WIB 1.257

https://tribratanews.lampung.polri.go.id Bandar Lampung - Kepolisian Resor Kota Bandar Lampung menerjunkan ratusan personel dalam pengamanan dan mengawal aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh JAS Lampung (Jaringan Andi Surya Lampung), pada Rabu (21/02/2024) pagi.

Melakukan aksi di depan Kantor Bawaslu Provinsi Lampung, Sebanyak kurang lebih 50 massa ini melakukan long march dari Tugu Adipura Kota Bandar Lampung, yang sebelumnya massa aksi berkumpul di Rumah Makan Putih Minang, Jalan Sukamaju, Teluk Betung Timur Kota Bandar Lampung.

Apel kesiapan personel pengamanan dipimpin langsung oleh Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Abdul Waras, S.I.K bertempat di depan Kantor Bawaslu Provinsi Lampung.

Kasi Humas Polresta Bandar Lampung AKP Agustina Nilawati mewakili Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Abdul Waras, S.I.K., menjelaskan bahwa pengamanan aksi unjuk rasa ini dilakukan guna memberikan pengamanan dan pengawalan selama berlangsung aksi unjuk rasa di depan Kantor Bawaslu Provinsi Lampung.

"Hari ini kita menerjukan 295 personel guna mengamankan dan mengawal aksi dari teman teman JAS Lampung di depan Kantor Bawaslu Provinsi Lampung" ungkap Kasi Humas, Rabu (21/02/2024) siang.

Dalam aksinya, massa aksi meminta pihak Bawaslu untuk menangkap dalang kecurangan dalam Pemilu 2024, dengan mendesak pihak KPU agar dalam perhitungan suara, merekapitulasi surat suara di semua tingkatan menggunakan C1 Pleno.

Para massa aksi ini juga mendesak Bawaslu Republik Indonesia dan KPU untuk untuk turun langsung ke Lampung untuk melakukan evaluasi kepengurusan Bawaslu dan KPU Se- Provinsi Lampung hingga tingkat Kabupaten/Kota.

Setelah melakukan orasi, perwakilan massa aksi berkesempatan untuk bertemu pihak Bawaslu Provinsi Lampung yang langsung ditemui oleh Ketua Bawaslu Provinsi Lampung Iskardo P Panggar.

Setelah bertemu dengan Pihak Bawaslu Provinsi Lampung, massa aksi membubarkan diri dan aksi unjuk rasa berlangaung damai dan tertib. (*)

Share this post