Kawal Dengan Humanis, Unjuk Rasa DPP Pematank Di Kantor DPRD Provinsi Lampung Berlangsung Damai Dan Tertib

20/07/2023 15:17:00 WIB 121

Tribratanews.lampung.polri.go.id - Polda Lampung : Bandar Lampung - Kepolisian Resor Kota Bandar Lampung menerjunkan ratusan personel dalam pengamanan dan mengawal aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh Aliansi DPP Pematank (Pergerakan Masyarakat Analisis Kebijakan), Kamis (20/07).

Melakukan aksi di Lapangan korpri depan Kantor DPRD Provinsi Lampung, Sebanyak kurang lebih 150 massa ini mendukung kebijakan Provinsi Lampung dalam menutup kegiatan PT PSM (Pesona Sawit Makmur) Kab. Way Kanan.

Apel kesiapan personel pengamanan dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polresta Bandar Lampung Kompol David Jekson, S.I.K., bertempat di Halaman Kantor DPRD Provinsi Lampung.

Kabag Ops Polresta Bandar Lampung Kompol David Jekson, S.I.K., mewakili Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Ino Harianto, S.I.K., M.M., menjelaskan bahwa pengamanan aksi unjuk rasa ini dilakukan guna memberikan pengamanan dan pengawalan selama berlangsung aksi unjuk rasa di depan Kantor DPRD Provinsi Lampung.

"Hari ini kita menerjukan 332 personel guna mengamankan dan mengawal aksi dari teman teman DPP Pematank di depan Kantor DPRD Provinsi Lampung" ungkap Kabag Ops Polresta Bandar Lampung.

Dalam aksinya, Massa aksi sebelumnya berkumpul di plataran Parkir Hotel Sheraton untuk bergabung dengan massa yang berasal di Kota Bandar Lampung dan selanjutnya melakukan aksi Longmarc menuju Kantor DPRD Provinsi Lampung dengan diiringi kendaraan roda empat Pickup (Mobil komando sambil berorasi dengan menggunakan alat peraga seperti pengeras suara di Mobil Komando, membentangkan spanduk, poster, mengibarkan bendera, serta membagikan selebaran yang berisi pernyataan sikap.

Para massa aksi ini kemudian melakukan orasi tepat di lapangan korpri depan kantor DPRD Provinsi lampung dengan membentangkan sejumlah spanduk.

Setelah melakukan orasi, perwakilan massa aksi berkesempatan untuk bertemu dengan anggota DPRD Provinsi Lampung.

Setelah bertemu dengan anggota DPRD Provinsi Lampung, massa aksi membubarkan diri dan aksi unjuk rasa berlangaung damai dan tertib.

"Bersyukur, aksi unjuk rasa hari berlangsung damai dan tertib, tentu ini kerjasama semua pihak yang hadir dalam kegiatan ini" ungkap Kompol David.

Share this post