https://tribratanews.lampung.polri.go.id/vendor/bin/
Keamanan Faktor Penunjang naiknya Wisatawan di Bandar Lampung
23/04/2024 13:30:00 Views : 14

https://tribratanews.lampung.polri.go.id. LAMPUNG-Dinas Pariwisata (Dispar) Pemkot Bandar Lampung menyebut wisatawan yang plesiran ke Bandar Lampung saat libur lebaran 2024 mencapai 56 ribu orang lebih.

Hal itu diungkapkan Kadispar Pemkot Bandar Lampung, Adiansyah,Selasa (23/04/2024).

Menurut Adiansyah jumlah kunjungan wisatawan ke Bandar Lampung pada lebaran 2024 naik dibanding tahun sebelumnya ini menjadi prospek bagus untuk Bandar Lampung secara menyeluruh. Sebagian kenaikan ini adalah adalah Faktor Keamanan yang terus terjaga.

“Kunjungan wisatawan Bandar Lampung saat momen libur lebaran memang ada peningkatan,” kata Adi.

Di lebaran tahun 2024 ini, sebanyak 56.024 ribu lebih wisatawan yang datang ke Bandar Lampung.

Angka ini terang Adiansyah, naik 30 persen dibanding weekend pada hari-hari biasa.

Adiansyah menyebutkan, banyak wisatawan memanfaatkan penginapan maupun Kuliner, sementara wisata atau tempat hiburan cenderung naik namun tidak signifikan.


“Wisata alam kita juga tidak kalah dengan daerah lain, tetapi karena kita perkotaan, banyak wisatawan yang datang untuk menginap di hotel-hotel, kemudian juga mencari wisata kulinernya,” jelasnya.

Adiansyah juga menuturkan, kebanyakan wisatawan yang menyambangi Bandar Lampung berasal dari Sumatera Selatan, Jakarta dan sebagain pulau Jawa.

“ada yang dari Jakarta, Jambi dan lain sebagainya. Namun mendominasi wisatawan dari Sumatera Selatan,” pungkasnya.

Adi juga menerangkan ada alasan lain mengapa banyaknya wisatawan yang datang di bandar lampung, hal itu terjadi akibat terjaganya kondusifitas keamanan yang ada,yang sebelumnya telah terkoordinasi dengan baik melalui aparat Kepolisian baik di Tingkat kepolisian sektor hingga Polda Lampung termasuk unsur lain seperti TNI.

Hal ini juga terungkap oleh Widy salah seorang wisatawan asal Jakarta yang di temui di pusat oleh-oleh diwilayah teluk betung.

"Lampung enak,..makananya banyak tempat wisatanya bagus-bagus kok Kak". Ungkap widy

Disamping itu widy juga tidak merasa takut selama berada di lampung.dirinya selama 5 hari bersama keluarga sangat menikmati wisata pantai dan alam lampung. Widy terkesan dengan panorama panorama itu dan masyarakat lampung yang ramah.

"Lampung nyaman kak,aman juga iya..gak takut tuh.polisi berseragamnya sering liat juga ad". Tambah widy


-->