Kedatangan Logistik Pilkada di Pringsewu Dapat Pengawasan Ketat, Polisi Siap Jaga Integritas Pemilu

25/09/2024 20:00:00 WIB 125

tribratanews.lampung.polri.go.id Pringsewu – Satuan Tugas Operasi Mantap Praja Polres Pringsewu mengamankan kedatangan logistik Pilkada Serentak 2024 di gudang logistik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pringsewu, yang terletak di Pekon Kediri, Gadingrejo pada Rabu (25/9/2024). Pengamanan ini dilakukan sebagai bagian dari persiapan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan berlangsung serentak di seluruh Indonesia. Rabu (25/9/2024).

Logistik yang tiba pada hari ini berupa segel berjumlah 30.359 keping. Sebelumnya, sejumlah logistik penting lainnya telah lebih dulu diterima, termasuk 1.256 botol tinta sidik jari dan 1.275 kotak suara. Semua peralatan ini merupakan kebutuhan penting yang akan digunakan dalam tahapan pemungutan dan penghitungan suara Pilkada mendatang.

Kasatgas Humas Operasi Mantap Praja Polres Pringsewu, Iptu Priyono, yang mewakili Kapolres Pringsewu AKBP M. Yunnus Saputra, menjelaskan bahwa pengamanan logistik ini dilakukan dengan ketat demi menjamin keamanan dan kelancaran distribusi alat-alat tersebut hingga pelaksanaan Pilkada. "Kami akan terus memastikan seluruh tahapan pilkada, termasuk distribusi logistik berjalan aman, sesuai dengan prosedur, dan tidak ada gangguan yang dapat menghambat jalannya proses pemilihan," ujarnya.

Iptu Priyono menegaskan, bahwa logistik pilkada yang telah datang dan tersimpan di gudang KOU mendapat pengawasan dan pengamanan yang ketat dari pihak kepolisian, Bawaslu dan komisi pemilihan umum kabupaten Pringsewu.

"Dengan pengamanan ketat dari Polres Pringsewu, diharapkan pelaksanaan Pilkada Serentak 2024 di Kabupaten Pringsewu dapat berlangsung dengan lancar, aman, dan berintegritas." Tandasnya (*)

Share this post