Keluarga Made Adi Rinata, PNS Hilang Selama Tiga Pekan Berikan Apresiasi Kepada Polres Lampung Tengah

24/01/2023 12:36:00 WIB 2.107

Tribratanews.lampung.polri.go.id : Penemuan Adi Rinata disambut suka cita oleh pihak keluarga. Sayu, istri Adi Rinata, menyampaikan rasa bersyukur atas ditemukannya sang suami tercinta yang hilang selama tiga pekan.

Ia mengucapkan terima kasih kepada Tim Tekab 308 Presisi jajaran Polres Lampung Tengah, Polda Lampung beserta pihak-pihak yang terlibat dalam pencarian I Gede Made Adi Rinata. Polisi Penolong Masyarakat

Setelah 20 hari hilang, PNS di Kabupaten Pringsewu bernama I Gede Made Adi Rinata akhirnya berhasil ditemukan di Jakarta, Senin (23/1/23)

Kami mengucapkan terima kasih banyak kepada Kapolres Lampung Tengah AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya,S.I.K.,M.Si beserta seluruh jajarannya yang selama ini telah bekerja keras mencari keberadaan suami saya,"

"Berkat kerja keras dan tak mengenal lelah, suami saya berhasil ditemukan dalam kondisi selamat, sehat, dan tidak kurang suatu apapun,"ucap Sayu didampingi keluarga besarnya.

Sementara itu, Menurut Kasat Reskrim Polres Lampung Tengah AKP Edi Qorinas, setelah kami mendapat informasi terkait keberadaan Adi Rinata berada di Jakarta, anggota Polres Lampung Tengah yang dibantu Polda Banten dan beberapa tokoh adat kemudian berangkat ke Ibu Kota.

Saat ditemukan, Adi Rinata sedang duduk di pinggir jalan wilayah Kemang, Jakarta Selatan tak jauh dari kontrakannya, dengan kondisi agak linglung.

Kemudian, kata AKP Edi Qorinas dari hasil pemeriksaan, tidak ditemukan tanda-tanda bekas kejahatan pada tubuh I Gede Made Adi Rinata.

"Kondisi fisik Adi Rinata dalam keadaan sehat dan semua barang miliknya, termasuk sepeda motor, juga tidak ada yang hilang,"kata Kasat saat di konfirmasi, pada Selasa (24/1/23).

Lebih lanjut, petugas mendapati dirinya masih memiliki barang yang ia bawa dari Pringsewu, seperti motor, laptop, bahkan HP masih ada di kosnya,"ungkapnya.

Hal serupa diungkapkan I Made Suarjaya, anggota DPRD Provinsi Lampung, yang turut menjemput Adi Rinata di Jakarta.

Dikatakannya, setelah dilakukan pengecekan, semua barang milik Adi Rinata masih ada di kontrakannya," demikian pungkasnya.

in Hukum

Share this post