https://tribratanews.lampung.polri.go.id/vendor/bin/
Kemacetan Panjang Terjadi saat Mudik Lebaran 2024, Bagaimana Langkah ASDP Indonesia Agar Tak Terulang?
17/04/2024 13:00:00 Views : 1477

https://tribratanews.lampung.polri.go.id. Jakarta - Manajemen PT ASDP Indonesia Ferry akan terus evaluasi bersama para pemangku kepentingan terkait pengelolaan dan operator pelabuhan untuk meminimalkan kemacetan yang terjadi saat high season.

Hal ini sebagai respons terhadap kemacetan cukup panjang di Pelabuhan Merak, Banten saat musim mudik Lebaran 2024.Penyebab kemacetan adalah banyaknya pemudik yang datang sebelum hari keberangkatan, sehingga menumpuk di pelabuhan.

"Evaluasi kami lakukan bersama stakeholder lain, ASDP itu pengelolaan dan operator pelabuhan. Di Merak ini sekitar 70 kapal, yang milik ASDP ada 15 kapal," kata Direktur Utama PT ASDP Indonesia Ferry, Ira Puspadewi dalam acara The Weekly Brief With Sandi Uno, Selasa (16/4/2024).

berangkat, Ira menyampaikan saat arus balik dari Sumatera ke Jawa para pengguna jasa sudah menunjukkan kerja sama yang luar biasa. Sekitar 98 persen dari penumpang sudah memiliki tiket sebelum masuk pelabuhan.

"Alhamdulillah di arus balik ini sesuatu yang dari segi pengguna jasa sudah menunjukkan kerja sama yang luar biasa dengan 98 persen sudah punya tiket sebelum ke pelabuhan," ujar Ira.

Sumber liputan6.com


-->