Komnas Perempuan dan Anak Ajak Lindungi Perempuan Penyandang Disabilitas

26/11/2023 08:53:00 WIB 1.727

https://tribratanews.lampung.polri.go.id.      Jakarta. Komnas Perempuan dan Anak mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama melindungi perempuan penyandang disabilitas yang menjadi korban kekerasan.

"Ayo, kita dorong semua pihak untuk menemani korban kekerasan dengan tidak menjustifikasi dan tidak menyalahkannya," ujar Komisioner Komnas Perempuan Bahrul Fuad dikutip dari Antara, Jumat (24/11/23)

Ia menyebut, perlindungan terhadap perempuan penyandang disabilitas yang menjadi korban kekerasan penting untuk menjadi perhatian bersama. Sebab, kekerasan terhadap mereka berdampak pada sejumlah aspek kehidupan mereka.

Dia mencontohkan, kekerasan berdampak terhadap psikologis korban, sehingga dapat menyebabkan trauma, menarik diri dari lingkungan, keterasingan sosial, hingga risiko bunuh diri. Kekerasan terhadap perempuan penyandang disabilitas, sambungnya, bahkan juga dapat berdampak terhadap ekonomi mereka.

"Ada saudara kita penyandang disabilitas yang menjadi korban kekerasan seksual oleh bosnya, tapi karena dia takut dipecat dan tidak bisa bekerja dan mendapatkan uang lagi, akhirnya dia takut untuk melapor," ujarnya

Sumber :
https://Tribratanews.polri.go.id

Share this post