Korlantas Polri Sambangi Warga Jaktim Serahkan Bansos Jelang HUT ke-78 Bhayangkara

24/06/2024 19:50:00 WIB 1.437

https://tribratanews.lampung.polri.go.id. Jakarta. Polri menggelar kegiatan penyerahan bantuan sosial (bansos) menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Bhayangkara. Dirgakkum Korlantas Polri Brigjen Pol Raden Slamet Santoso didampingi Karobekum Slog Polri Brigjen Pol Pranyoto memimpin jalannya acara.

Kegiatan penyerahan bansos berlangsung di dua titik, pertama di Slum Area pemulung dan pedagang asongan hingga kaki lima di Utan Kayu sebanyak 150 kardus sembako. Sedangkan, titik kedua berada di Yayasan Rumah Harapan Yatim Piatu dan Dhuafa sebanyak 100 buah.

“Jadi memang dalam agenda HUT Polri ke 78 ini kami yang tergabung dalam seksi bakti sosial yang diketuai oleh Bapak Aslog Bapak Argo sudah terjadwalkan melaksanakan kegiatan dari mulai bakti sosial pemberian bansos kemudian pemberian air bersih dan juga pembangunan bedah rumah dan bedah tempat-tempat religi,” kata Dirgakkum kepada awak media, Jumat (21/6/2024).

“Jadi dari berbagai kegiatan itu yang dilakukan di seluruh maupun di Jakarta sendiri ini terjadwalkan saya selaku Wakil Ketua II dan Pak Pranyoto Karobekum Wakil Ketua I,” tambahnya.


Dirgakkum didampingi Karobekum Slog Polri Brigjen Pol Pranyoto, Jumat (21/6).
Selain itu, Dirgakkum menyebut bahwa kegiatan penyerahan bansos juga dilihat sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat dalam upaya menjaga Kamtibmas.

“Mudah-mudahan dengan sedikit tali asih dari Kepolisian Republik Indonesia kepada masyarakat jadi Kamtibmas itu bisa terwujud dengan bantuan dari masyarakat juga karena Kamtibmas itu tidak bisa terwujud tanpa ada bantuan dari masyarakat luas,” tutur Brigjen Pol Raden Slamet Santoso.

Dengan begitu, Polri tidak merasa sendiri dalam menjaga kamtibmas di tengah masyarakat. Sinergi antara stakeholder juga dapat menciptakan pembangunan menuju Indonesia yang lebih baik kedepannya.

“Harapannya dari sinergitas yang ada itu Kamtibmas di Indonesia itu bisa terwujud dengan baik kemudian tentunya pembangunan itu bisa terwujud dengan baik,” ungkapnya.

Syahrul (52), salah seorang pengurus Yayasan Rumah Harapan berterimakasih kepada institusi Polri atas bantuan yang diberikan bagi anak-anak yatim dan dhuafa.Ia berharap agar Polri dapat dicintai dan selalu menjadi pengayom serta pelayan di tengah masyarakat

“Kepada keluarga besar Polri kami ucapkan terima kasih sebanyak-banyaknya dan semoga keluarga besar Polri selalu kuat dan dicintai oleh masyarakat dan selalu mengayomi masyarakat dan selalu masyarakat kangen pada keluarga besar Polri dengan kekuatannya dengan istilahnya berbaur pada masyarakatnya,” pungkasnya.

Turut hadir, Kasubditlaka Ditgakkum Korlantas Polri Kombes Pol Cornelis Ferdinand Hotman Sirait, Kasubditdakgar Ditgakkum Korlantas Polri Kombes Pol Matrius, dan PJU Polri dan stakeholder lainnya.

Sumber https://humas.polri.go.id

Share this post