Korlantas Polri: Wujudkan Bus Pariwisata Aman Perlu Kerjasama Stakeholder

08/06/2024 15:20:00 WIB 1.224

https://tribratanews.lampung.polri.go.id. Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol Aan Suhanan menyatakan pengelolaan bus pariwisata yang aman dan berkeselamatan diperlukan kerjasama seluruh stakeholder.

Hal tersebut disampaikan Aan Suhanan dalam Rapat Forum Komunikasi Keselamatan Lalu Lintas (FKKLL) di Gedung NTMC Polri, Jakarta, Kamis (6/6/2024).

"Upaya-upaya pengelolaan bus pariwisata yang aman dan berkeselamatan perlu bersama-sama mengelola ini baik itu dari Polri, kementerian dan sebagainya," ujar Aan Suhanan.

Penyelenggaraan diskusi pertemuan FKKLL sebagai penguatan dalam sinergitas mengakselerasi implementasi Program Nasional KLLAJ, serta mempersiapkan rumusan kebijakan peningkatan keselamatan lalu lintas di Indonesia.

"Merubah budaya berkendaraan, budaya berlalu lintas, perlu menimbangkan seluruh komponen masyarakat di sini ada dari Kementerian Pendidikan bisa menyampaikan secara luas budaya berlalu lintas," tuturnya.

Lebih lanjut Aan menjelaskan, penegakkan hukum dan merubah budaya melalui pendidikan anak usia dini hingga usia dewasa menjadi hal yang sangat penting harus diterapkan karena sangat berpengaruh.

"Salah satu faktor keselamatan tidak hanya debit pariwisata, budaya bangsa, karakter bangsa, bisa dilihat dari bagaimana cara berlalu lintas. 

Sumber PMJ NEWS 

in

Share this post