https://tribratanews.lampung.polri.go.id/vendor/bin/
KPU Lampung Sosialisasikan dan mengedukasi Pilgub dan Pilkada Serentak 2024
28/04/2024 08:00:00 Views : 11

https://tribratanews.lampung.polri.go.id. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lampung meluncurkan pemilihan Gubernur (Pilgub) Lampung untuk mensosialisasikan dan mengedukasi masyarakat terkait tahapan Pilkada Serentak 2024.

"Tentu dalam peluncuran pilgub ini bertujuan untuk sosialisasi dan edukasi pada masyarakat bahwa sejak hari ini sudah dimulai tahapan pilkada, terutama kaum muda," kata Ketua KPU Lampung Erwan Bustami, di Bandarlampung, Sabtu.

Dia mengatakan sekitar 213 hari ke depan akan dilaksanakan pemilihan gubernur dan wakil gubernur, bupati dan wakil bupati dan wali kota dan wakil wali kota secara serentak, termasuk di Lampung.

"Mari kita berdoa bersama-sama semoga proses demokrasi di Lampung dapat berjalan dengan demokratis, damai dan berintegritas," kata dia.

Menurut dia, tahun 2024 menjadi momentum politik yang cukup penting karena pada tahun ini terdapat pelaksanaan demokrasi terbesar secara bersama-sama.

"Setelah pelaksanaan pemilihan presiden dan wakil presiden, pemilihan legislatif,  kemudian dilanjutkan pelaksanaan pilkada untuk gubernur, bupati dan wali kota, oleh karena itu momentum ini adalah pekerjaan yang besar dan butuh kualitas demokrasi khususnya di kehidupan sosial kita," kata dia.

Namun begitu, kata dia, KPU Lampung percaya pengalaman dalam melaksanakan pilpres dan pileg yang lalu menjadi suatu hal yang berharga dalam menjalankan pilkada pada 27 November 2024.

"Saya pun meminta seluruh elemen masyarakat menolak tindakan tidak terpuji dalam proses demokrasi ini. Mari kita sama-sama dukung pelaksanaan pilkada di daerah ini dengan kerja sama yang baik, tahapan pilkada di provinsi ini bisa berjalan dengan baik," kata dia.

Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Fahrizal Darminto mengapresiasi kegiatan sosialisasi dan edukasi pilgub yang dilakukan oleh KPU dengan menghadirkan Grup Band GIGI dan band lokal.

"Kegiatan ini untuk sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat untuk memilih pemimpin guna membawa Provinsi Lampung ini semakin baik lagi ke depan," kata dia.

Dalam peluncuran pemilihan gubernur oleh KPU Lampung menghadirkan Grup Band GIGI dan Batas Senja, sekaligus meluncurkan jingle dan maskot Pilkada Lampung.


-->