Kunjungan Komjen Pol Drs. Tomsi tohir balaw, M.Si ke Gedung dalom Skala Brak Lampung Barat

01/10/2022 21:53:00 WIB 751

Tribratanews.lampung.polri.go.id-Lampung Barat--Komjen Pol Drs Tomsi tohir balaw,M.Si selaku Pejabat  Kementerian dalam negeri ( Inspektur Jendral Kemendagri) berkunjung ke Gedung dalom Paksi Pak Sekala Brak Kepaksian Pernong Lampung Barat, Sabtu (01/10/2022).

Tomsi Tohir Balaw yang saat ini mengemban tugas sebagai Inspektur Jenderal Kementerian Dalam Negeri (Irjen Kemendagri) yang merupakan putra Lampung.

Dalam kunjungannya Komjen Tomsi beserta keluarga dan rombongan disambut langsung oleh Brigjen pol (purn) Edward Syah Pernong  selaku Sultan Sekala Brak Kepaksian Pernong yang dipertuan ke-23 dan  Wakil Bupati Lampung Barat MAD HASNURI serta Dewan Adat Kepaksian Pernong.

Adapun kegiatan Komjen Tomsi beserta keluarga Kepaksian Pernong adalah melaksanakan ziarah ke makam Tambak Bata, yang merupakan makam keluarga kerajaan Kepaksian Pernong yang berada di belakang Lamban Gedung Dalom.


Kompol Fery anda Eka putra,SH selaku Kabag Ops Polres Lampung Barat melakukan ploting  terhadap anggota yang terlibat  Pengamanan jalur lintas kedatangan dan pengamanan terbuka maupun tertutup oleh Personil Polres Lampung Barat sebanyak 241 Personil.

Rangkaian kegiatan pengamanan penyambutan Komjen Tomsi dan keluarga berjalan aman dan kondusif,"ungkap Kabag Ops.

Share this post