Kunjungi Satpas SIM, Kapolres Tulang Bawang Barat Lakukan Monitoring pastikan Pelayanan Prima

02/09/2024 18:50:00 WIB 2.158

Tribratanews lampung polri go id

Tulang Bawang Barat– Dalam rangka memastikan pelayanan kepada masyarakat berjalan dengan baik, Kapolres Tulang Bawang Barat 
Polda Lampung AKBP Sendi Antoni, S.I.K.,M.I.K, kunjungi Satuan Penyelenggara Administrasi SIM (Satpas) Satuan Lantas Polres Tubaba, Senin (2/09/2024)

Kegiatan kunjungan ini dilaksanakan untuk melihat secara langsung pelayanan yang diberikan personelnya kepada pemohon pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM), Dalam kunjungan ini Kapolres didampingi oleh Waka Polres Kompol  Heru Sulistyananto, S.H., M.H., Kasat Lantas Iptu Deni Saputra,S.H, M.H, serta Kanit Provos Iptu Hermanto.

Langkah ini menunjukkan komitmen Kapolres Tubaba dalam memastikan kualitas Pelayanan Personelnya yang diberikan kepada Masyarakat terkait pengurusan SIM.

Pada kesempatan itu, Kapolres Tubaba AKBP Sendi Antoni, S.I.K.,M.I.K, mengatakan bahwa tujuan dari pada kunjungan ini adalah untuk mengetahui secara langsung bagaimana Pelayanan kepada masyarakat berjalan lancar sesuai prosedur pembuatan SIM kepada Masyarakat, guna mencegah terjadinya
penyimpangan-penyimpangan sehingga Masyarakat dapat dilayani dengan humanis dan maksimal.

“Pengecekan ini bertujuan untuk memastikan pelayanan kepada Masyarakat berjalan lancar sesuai prosedur. Sehingga masyarakat yang ingin membuat SIM (Surat Ijin Mengemudi) dapat dilayani dengan humanis dan maksimal” ungkap Kapolres.

Selain itu, Didampingi Wakapolres dan Kasat Lantas, Kapolres mengecek mulai dari kesiapan fasilitas seperti ruang tunggu, pemohon SIM, tempat pengisian formulir, hingga kesiapan petugas pelayanan pendaftaran SIM di loket yang disediakan. Lebih lanjut Kapolres juga meninjau langsung ruang pelaksanaan ujian teori, dan ujian praktik, memastikan lengkap dan sesuai dengan prosedur yang berlaku.

"Kapolres Tubaba berharap agar para Petugas dapat bekerja secara maksimal dan terus meningkatkan pelayanan yang ada pada tempat pelayanan publik ini, baik administrasi maupun fasilitas yang ada sehingga pelayanan yang maksimal benar-benar bisa dirasakan oleh Masyarakat." Pungkasnya *(humas_tubaba).*

Share this post