Lebaran hari ke 4 Kapolres Metro Cek Pengamanan Objek Wisata

25/04/2023 17:21:00 WIB 1.040

https://tribratanews.lampung.polri.go.id       Polres Metro Polda Lampung - Dalam rangka memastikan keamanan dan kenyamanan serta pantau situasi kamtibmas di kawasan wilayah hukum Polres Metro, Kapolres Metro AKBP Heri Sulistyo Nugroho S.IK, M.IK terjun langsung memantau anggotanya melakukan pengamanan di sejumlah objek  wisata yang berada di Kota Metro, Selasa 25 April 2023

Peninjauan dilakukan untuk memastikan kesiapsiagaan Personel Gabungan dalam mengamankan dan memberi rasa aman dan nyaman para pengunjung obyek wisata.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Metro  mengatakan bahwa sasaran pengamanan ini yaitu kepada pengunjung tempat tersebut.

“saat melakukan pengamanan, personil Polres Metro dan jajaran sasarannya yaitu para pengunjung yang terlebih lagi saat lebaran tahun ini untuk masyarakat yang melaksanakan kegiatan mudik meningkat dan secara otomatis untuk pengunjung di lokasi objek wisata pasca lebaran juga meningkat,” ucap Kapolres

Menurutnya dengan peningkatan aktifitas kegiatan masyarakat pasca Hari Raya Idul Fitri di lokasi wisata yang berada di wilayah hukum Polres Metro, tentunya akan menimbulkan potensi gangguan Kamtibmas sehingga perlu menerjunkan personil Polri di lokasi-lokasi objek wisata tersebut.

“Pengelola wisata juga harus memastikan kendaraan pengunjung wisata agar tidak terjadi tindak pidana curanmor maupun curat, dengan menambah petugas parkir di lokasi,” tegas Kapolres.

“Hal tersebut sebagai wujud kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat dan dalam rangka mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman, nyaman dan kondusif”. Tutup Kapolres.

Share this post