Malam Kenal Pamit AKBP Rinaldo Aser dan Kapolres Tanggamus AKBP Rivanda

06/08/2024 09:20:00 WIB 1.276

tribratanews.lampung.polri.go.id. Tanggamus - Pemerintah Kabupaten Tanggamus menggelar acara Malam Kenal Pamit untuk menyambut dan melepas Kapolres Tanggamus di Hotel Royal Gisting pada Senin, 5 Agustus 2024.

Acara tersebut memperkenalkan Kapolres Tanggamus baru, AKBP Rivanda, dan mengucapkan selamat bertugas ditempat yang baru kepada Kapolres lama, AKBP Rinaldo Aser.

AKBP Rinaldo Aser menyampaikan bahwa selama tujuh bulan bertugas di Polres Tanggamus, banyak pembelajaran, pengalaman, dan momen berharga yang ia dapatkan.

Ia memaparkan pencapaian seperti pengamanan Pilpres dan Pileg 2024, penanganan pasca bencana alam banjir dan longsor, terciptanya Kamtibmas yang kondusif, serta pengamanan kunjungan Presiden Republik Indonesia yang berjalan aman dan lancar.

"Semua keberhasilan tersebut, berkat sinergi antara Polres Tanggamus, Kodim 0424 Tanggamus, Pemda, dan stakeholder terkait," kata AKBP Rinaldo Aser.

Kesempatan itu, ia dan keluarga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas bantuan dan dukungan selama saya menjabat Kapolres Tanggamus.

"Kami mohon maaf atas segala kesalahan dan kekhilafan selama bertugas di sini," ujar AKBP Rinaldo Aser.

Untuk Kapolres baru, AKBP Rivanda, ia menyampaikan selamat datang dan optimisme bahwa di bawah kepemimpinan beliau.

"Semoga Polres Tanggamus akan terus meraih prestasi dan memperkuat sinergi antar instansi," tandaasnya.

Kapolres Tanggamus AKBP Rivanda, yang merupakan lulusan Akpol Tahun 2005, memohon diterima sebagai warga baru dan berharap diberikan masukan serta bimbingan dalam memahami adat istiadat setempat.

"Harapannya kami juga diterima dengan baik di sini," ungkapnya.

Sementara itu, Pj Bupati Tanggamus, Mulyadi Irsan, menyatakan bahwa malam kenal pamit sudah menjadi tradisi untuk menyambut dan melepas pejabat di daerah tersebut. Ia mengapresiasi AKBP Rinaldo Aser yang telah meninggalkan banyak memori berharga, termasuk pengamanan Pemilu dan penanganan bencana.

"Kami atas nama pemerintah daerah dan masyarakat Tanggamus mengucapkan terima kasih atas pengabdian AKBP Rinaldo Aser. Selamat bertugas di tempat baru," kata Mulyadi Irsan.

Kepada Kapolres baru, AKBP Rivanda, Pj Bupati mengucapkan selamat datang dan memperkenalkan Tanggamus yang kaya akan sumber daya alam dari pertanian, pertambangan, dan laut.

Ia menjelaskan bahwa Tanggamus memiliki 20 kecamatan, 299 pekon dan 3 kelurahan dengan jumlah penduduk sekitar 662.000 jiwa yang terdiri dari berbagai etnis.

"Ke depan, diharapkan peningkatan Kamtibmas di Tanggamus untuk mewujudkan pembangunan sosial masyarakat dan meningkatkan investasi," tegasnya.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri jajaran Forkopimda plus, Kepala OPD Pemkab Tanggamus, Ketua DPC Apdesi Tanggamus  tokoh agama, tokoh masyarakat, pejabat utama dan Kapolsek jajaran Polres Tanggamus. (*)

Share this post