Melalui Upacara Kesadaran Nasional, Polres Metro Maknai Jasa-jasa Pahlawan

17/09/2024 18:40:00 WIB 120

tribratanews.lampung.polri.go.id Polres Metro Polda Lampung - Dalam rangka memperingati Hari Kesadaran Nasional yang dilaksanakan setiap tanggal 17 setiap bulannya, Kepolisian Resor Metro gelar upacara Hari Kesadaran Nasional, bertempat di lapangan apel Mapolres Metro, Selasa pagi (17 September 2024).

Dalam pelaksanaannya, Kabag Log Polres Metro Kompol Rusdi bertindak sebagai Inspektur upacara dan Kanit  Sat Narkoba Ipda Unggul Pranoto bertindak sebagai Komandan upacara serta diikuti oleh seluruh PJU dan Personil Polres Metro dan Polsek Jajaran.

Selaku Inspektur Upacara, Kabag Log membacakan amanat dari Kapolres Netro AKBP Heri Sulistyo Nugroho, S.IK,M.IK, Di dalam amanat tersebut mengatakan bahwa pentingnya peringatan Hari Kesadaran Nasional guna membangun karakter jati diri Polri, serta memberikan inspirasi dan motivasi untuk peningkatan semangat pengabdian Polri yang dilandasi oleh Tribrata dan Catur Prasetya.

Lebih lanjut, Untuk itu moralitas serta mentalitas yang baik sangat diperlukan untuk memberikan pelayanan terbaik Kepolisian kepada masyarakat sehingga kepercayaan masyarakat terhadap Polri semakin meningkat, yang merupakan modal kita dalam menunjang terciptanya keamanan yang kondusif, terkhusus di wilyah hukum Polres Metro.

Diakhir membacakan amanat Kapolres Metro, Kompol Rusdi berpesan kepada seluruh peserta upacara “Mari kita selalu peka terhadap perkembangan situasi di tengah masyarakat dan harus antisipasi terhadap kejadian atau peristiwa, terlebih saat ini merupakan tahun politik. Jangan sampai terjadi perpecahan di tengah masyarakat. Semoga tugas kita sebagai anggota Polri menjadi ladang ibadah bagi kita, dan dalam setiap tugas kita selalu diberi keberkahan dan lindungan oleh Allah SWT”, tutupnya.

Share this post